Daftar Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Conference 2023/2024

Daftar Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Conference 2023/2024

Ilustrasi - Logo Liga Conference-ddn-ANTARA

Radar Jabar - Para empat tim semifinalis Liga Conference 2023/2024 sudah dipastikan menyusul selesainya leg kedua babak perempat final, Jumat 19 April 2024, dini hari WIB. Mereka adalah Aston Villa, Fiorentina, Olympiacos, dan Club Brugge.

 

Wakil Inggris Aston Villa mendepak Lille via adu penalti dengan skor 4-3 untuk lolos ke fase empat besar. Mereka harus memainkan babak adu penalti akibat agregat imbang 3-3 setelah wakil Prancis memenangkan laga leg kedua 2-1 dalam 120 menit waktu normal dan tambahan.

 

Di 'adu tos-tosan' itu, kepastian kemenangan The Villa ditentukan oleh sepakan eksekutor gelandang Douglas Luiz.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Europa: Hanya Menang 0-1 atas Atalanta, Liverpool 'Angkat Koper'

 

Sementara itu Fiorentina merebut tiket semifinal berkat kemenangan agregat 2-0 dari Viktoria Plzen. Wakil Italia itu harus menunggu sampai babak tambahan untuk memenangkan pertandingan di stadion Artemio Franchi, Florence, ini.

 

Fiorentina membobol gawang Plzen dua kali di babak tambahan. Masing-masing lewat Nicolas Gonzalez (menit ke-92) serta Cristiano Biraghi (menit ke-108).

 

Kemudian Olympiacos pun menempuh jalur ke semifinal serupa dengan Aston Villa. Perwakilan Yunani tersebut mengalahkan wakil Turki Fenerbahce 3-2 dalam 'drama' adu penalti.

 

Sumber: