Bocoran Spesifikasi, Desain dan Fitur iPhone 15 Lengkap dengan Harga

Bocoran Spesifikasi, Desain dan Fitur iPhone 15 Lengkap dengan Harga

Spesifikasi, Desain dan Fitur iPhone 15-Ist-

RADAR JABAR – Apakah dengan adanya rumor-rumor yang beredar, iPhone 15 dan 15 Plus akan membuat seri iPhone 15 di tahun 2023 ini menjadi yang paling layak untuk dibeli? Semakin mendekati acara Apple terbesar, yaitu acara atau perhelatan besar Apple yang selalu diadakan sekitar bulan September 2023 nanti.

Jika kita berbicara tentang iPhone terbaik, tentu iPhone terbaru saat ini yang merupakan model Pro. Lebih mahal tentu lebih unggul. Namun di luar sana, mungkin ada yang lebih menekankan pada performa daripada tampilan akhir, atau mungkin ada pula yang lebih memilih varian reguler.

iPhone 15 Pro dipastikan akan rilis sebulan lagi, yaitu pada awal September 2023. Kini saatnya kita membahas mengenai bocoran spesifikasi, desain dan fitur iPhone 15 dan iPhone 15, plus dan pro.

Dan ketika kita telah membicarakan mengenai rumor iPhone 15, baik itu yang model Pro maupun model dasarnya, tentu saja seperti tahun-tahun sebelumnya, pasti ada informasi yang tidak akurat dan juga informasi yang akurat.

Bocoran Spesifikasi iPhone 15

Kami akan merangkum rumor-rumor tersebut untuk mengetahui apakah seri iPhone 15 akan menjadi model terbaru yang paling layak dibeli dalam beberapa tahun terakhir ini.

1. Dynamic Island

Ini sudah cukup banyak beredar bocoran foto iPhone 15 yang membuktikan adanya perbedaan dalam ketebalan bezel. Meskipun begitu, kita bisa melihat bahwa pada model dasar tahun ini, Apple kemungkinan akan menyertakan teknologi atau fitur Dynamic Island yang sebelumnya eksklusif hanya untuk pro model.

BACA JUGA:Rumor Bocoran Spesifikasi iPhone SE 4 yang Akan Rilis 2025, Ada Fitur Terbaru!

Berdasarkan pengalaman penggunaan iPhone 14 Pro selama hampir setahun, pengalaman dengan Dynamic Island ini menunjukkan sentuhan yang baru pada antarmuka pengguna, bahkan dalam fitur-fitur iOS 17 yang semakin menggambarkan fungsi dari Dynamic Island itu sendiri, sehingga semakin dinamis di iOS 17.

Dan seharusnya, di iOS 18 atau 19, dan seterusnya, Apple juga akan terus menyempurnakannya. Seperti notch atau poni yang dimulai dari iPhone X, iPhone XS, iPhone XR, dan seterusnya, Dynamic Island juga akan menjadi ciri khas dari generasi iPhone untuk era modern yang akan datang.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, notch pertama kali diperkenalkan pada iPhone seri 10. Sementara itu, untuk seri 8 dan 8 Plus, mereka masih menggunakan desain front panel klasik dengan tombol home. Namun, pada seri berikutnya, yaitu iPhone XR, mereka juga mendapatkan notch.

Menurut pendapat kami, jika Dynamic Island hadir di iPhone model terbaik 15 dan 15 Plus, ini akan menjadi perbedaan yang sangat signifikan, terutama bagi mereka yang sebelumnya belum menggunakan iPhone 14 Pro. Bagi mereka yang suka tampil di kafe-kafé, tentunya akan menjadi nilai tambah jika itu adalah iPhone 15.

2. Desain

Meskipun model Pro mendapatkan pembaruan untuk desain yang baru, tentu model dasar juga seharusnya mendapatnya. Kalau hanya model Pro yang mendapatkan desain baru, sementara model dasar tidak, itu sudah terlalu lama dan terlihat kurang segar. Sejak iPhone 12, 13, hingga 14, Apple sudah menggunakan desain ini selama 3 tahun.

Meskipun desain baru pada generasi iPhone 15 ini tidak berbeda secara drastis, tetapi hanya ada sedikit perubahan di pinggirannya, mirip dengan iPhone 5C, tetapi tidak begitu tajam, melainkan agak melengkung.

Meskipun perbedaannya tidak terlihat terlalu jauh dari penampilan luar, namun perbedaan tersebut seharusnya terasa saat kita menggenggamnya langsung. Kami akan melihat nanti, tapi seharusnya ada perubahan.

3. USB-C

Sumber: