BREAKING NEWS: BMKG Laporkan Gempa di Banten, Terasa Sampai Jakarta dan Bandung

BREAKING NEWS: BMKG Laporkan Gempa di Banten, Terasa Sampai Jakarta dan Bandung

BMKG Laporkan Gempa di Banten, Terasa sampai Bandung dan Jakarta-Info Gempa-

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa mereka telah mengidentifikasi pusat gempa di Banten dengan magnitudo 5,7.

Update terbaru yang dibagikan oleh BMKG melalui akun Twitter menyebutkan bahwa pusat gempa terjadi di perairan sejauh 96 Km ke arah Barat Daya Muarabinuangeun.

Menurut BMKG, gempa bumi dengan magnitudo 5,7 ini terjadi pada kedalaman 60 Km di bawah permukaan laut. Guncangan dari gempa ini dirasakan di berbagai wilayah, termasuk namun tidak terbatas pada Bandung, Cikembar, Bogor, dan bahkan sampai ke Tangerang.

"#Gempa (UPDATE) Mag:5.7, 17-Agu-23 11:28:48 WIB, Lok:7.62 LS, 105.51 BT (Pusat gempa berada di laut 96 Km Barat Daya Muarabinuangeun), Kedlmn:60 Km Dirasakan (MMI) II-III Bandung, II Cikembar, II Bogor #BMKG," tulis BMKG.

BACA JUGA:Sosok Jamaah yang Viral Teriak 'Allahu Akbar' di Gereja Saat Gempa di Yogyakarta

Sementara itu, berdasarkan laporan yang disebarkan oleh akun Disway.id di platform Twitter, masyarakat pengguna internet juga melaporkan adanya perasaan gempa di wilayah Jakarta.

“Gempa Mag:5.7 Banten, 17 Agustus 2023 11:28:48 WIB, Kedalaman:60 Km,” tulis keterangan akun @gempatsunami.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) telah menyatakan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 5,9 telah terjadi, dengan pusat gempa berada pada kedalaman 53 Km.

Guncangan gempa ini telah dirasakan oleh beberapa daerah sekitar pada pukul 11.28 WIB. Meskipun demikian, BMKG menegaskan bahwa informasi yang disampaikan masih dalam tahap perubahan karena masih memerlukan data yang lebih lengkap.

Sumber: