Viral Sekelompok Polisi Dobrak Rumah Warga hingga Anak Kecil Terbangun, Diduga Cari Demonstran Dago Elos

Viral Sekelompok Polisi Dobrak Rumah Warga hingga Anak Kecil Terbangun, Diduga Cari Demonstran Dago Elos

Viral Polisi dobrak rumah warga hingga anak kercil terbangun-Tangkapan layar-

BANDUNG – Viral di media sosial video rekaman dari kamera CCTV yang memperlihatkan sekelompok apparat polisi menerobos rumah warga. Penggerebekan tersebut diduga untuk mencari demonstran dari Dago Elos yang bersembunyi.

Dalam video yang menjadi viral di berbagai platform media sosial, tergambar seorang anggota kepolisian sambil membawa perisai melancarkan tendangan terhadap pintu rumah penduduk.

Video yang sedang menjadi perbincangan tersebut terjadi di kawasan Dago Elos, Kota Bandung, Jawa Barat. Seorang pengunggah video di akun Twitter @GejayanCalling menyisipkan keterangan sindiran mengenai tindakan aparat kepolisian yang melakukan penerobosan rumah warga di tengah larut malam.

"Tiga video yang membuktikan betapa baiknya polisi kepada warga Dago Elos, saat sedang tidak syuting Police 86," tulis keterangan pada video pertama yang diunggah.

Pada video awal yang diunggah, tergambar beberapa polisi yang jumlahnya lebih dari 2 orang, berkumpul di depan rumah penduduk.

BACA JUGA:Kronologi Kerusuhan Dago Elos Bandung Berawal dari Polisi Tolak Laporan

Namun pada video kedua, terlihat seorang anggota kepolisian melancarkan tendangan ke arah pintu rumah warga tersebut. Sayangnya, dalam situasi tersebut, di dalam rumah terlihat seorang anak yang sedang terlelap tidur.

"2. Baik sekali polisi ini membangunkan anak kecil di tengah malam untuk sekolah," tulis keterangn video

Tendangan yang diberikan oleh polisi ke pintu rumah warga seketika menyebabkan anak yang berada di dalam rumah terbangun secara tiba-tiba.

Hal ini terlihat jelas dalam rekaman video yang diposting oleh akun @fajaregal, di mana sejumlah petugas yang berpakaian lengkap dengan perlengkapan seperti tongkat dan tameng terlihat sedang merusak pintu masuk rumah warga.

Bahkan, dalam video lain yang juga diunggah, para petugas tersebut tetap menerobos masuk ke dalam rumah warga, meskipun di dalamnya terdapat seorang anak kecil yang sedang tertidur.

"Emang boleh sampe masuk ke rumah warga?? itu gak liat banyak anak kecil, gak sopan teriak-teriak," jelas narasi dalam video itu yang dikutip pada Rabu Selasa 15 Agustus 2023.

Dalam video itu juga terdengar pemilik rumah yang berteriak "Pak Ada anak kecil pak"

Sementara dalam video-videonya yang tersebar di platform media sosial, terlihat sejumlah warga tergeletak di jalan akibat dampak dari tembakan gas air mata yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

Sumber: