Viral Sekelompok Polisi Dobrak Rumah Warga hingga Anak Kecil Terbangun, Diduga Cari Demonstran Dago Elos

Viral Sekelompok Polisi Dobrak Rumah Warga hingga Anak Kecil Terbangun, Diduga Cari Demonstran Dago Elos

Viral Polisi dobrak rumah warga hingga anak kercil terbangun-Tangkapan layar-

Awal Mula Kerusuhan

Pada hari Senin (14/8), aksi unjuk rasa warga Dago Elos, Bandung, Jawa Barat, bersama dengan beberapa aliansi, berujung pada konfrontasi dengan aparat kepolisian.

Awalnya, warga melakukan unjuk rasa di depan Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung, yang terletak di Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan oleh warga sebagai respons terhadap dugaan pemalsuan Ahli Waris yang terkait dengan perselisihan antara warga Dago Elos dan Keluarga Muller serta PT Dago Inti Graha.

Dalam pernyataan tertulis, para warga menyatakan bahwa mereka berjuang untuk mempertahankan tempat tinggal, hak atas tanah tempat mereka tinggal, serta sumber-sumber penghidupan mereka, sekaligus menentang tindakan penggusuran yang merugikan mereka.

Namun, upaya warga untuk membuat laporan ke Polrestabes Bandung mengalami hambatan. Menurut berbagai sumber, pihak kepolisian belum menerima laporan dari warga karena alasan kurangnya syarat atau bukti yang cukup.

Meskipun demikian, aksi unjuk rasa warga terus berlanjut hingga malam hari. Bentrokan antara warga dan aparat kepolisian akhirnya meletus sekitar pukul 8 malam waktu Bandung.

Sumber: