Catat, 15 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Catat, 15 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan--Sumber gambar: freepik.com

RADAR JABAR - Buah naga, juga dikenal dengan nama pitaya, adalah buah eksotis yang berasal dari daerah Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Kini, buah naga telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia, tidak hanya karena cita rasanya yang unik, tetapi juga karena khasiatnya yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Buah berwarna cerah dengan daging yang lembut dan biji yang kecil ini memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa, dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga menjaga kesehatan jantung.

 

Berikut ini 15 manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh Anda:

 

1. Kaya Akan Antioksidan

Buah naga mengandung antioksidan kuat seperti vitamin C, betakaroten, dan fitokimia lainnya.

Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

 

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang melimpah dalam buah naga memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi rutin buah naga dapat membantu tubuh Anda melawan infeksi dan penyakit.

 

BACA JUGA: Ternyata Buah Ini Banyak Khasiatnya Lho! Inilah 10 Khasiat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

 

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Serat tinggi dan lemak tak jenuh dalam buah naga membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan lemak sehat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, sementara serat membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kelancaran aliran darah.

 

4. Mengatur Gula Darah

Sumber: