3 Cara Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Eye Cream, Bye Bye Mata Panda!

3 Cara Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Eye Cream, Bye Bye Mata Panda!

Tips dan Cara menghilangkan kantung mata yang ampuh atasi mata panda-Ist-

Anda juga bisa melakukannya di rumah. Misalnya, saat sedang berbicara di telepon dengan teman, sambil menunggu beberapa waktu, Anda bisa memotong potongan tipis mentimun dan memampatkannya di area mata.

Tidak hanya akan membuat area mata terlihat lebih segar, tetapi juga membantu melembabkan kulit di sekitar mata. Kelembaban yang cukup pada area sekitar mata dapat mengurangi risiko munculnya kerutan atau garis-garis halus, mengingat mentimun kaya akan antioksidan dan memiliki kadar air yang bermanfaat.

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Jerawat Meradang dengan Benar Tanpa Memencet Jerawat dan Merusak Kulit Wajah

Pastikan mentimun yang digunakan masih segar dan sudah dicuci bersih sebelum dipotong. Jika perlu, bilas dengan air minum untuk menjaga kebersihannya. Lebih baik jika mentimun berasal dari lemari pendingin agar efek segarnya lebih terasa dan memberikan sensasi relaksasi.

Setelah mentimun terasa agak hangat, balikkan ke sisi yang belum digunakan. Batasi penggunaan hanya sampai di situ untuk pengobatan di rumah. Harap diingat, ini hanyalah rekomendasi.

Setiap orang memiliki toleransi yang berbeda terhadap bahan alami, meskipun ini metode alami dan menggunakan bahan yang sudah ada di rumah. Sebelum mencoba kompres, lakukan uji coba sedikit untuk melihat reaksi kulit. Jika aman, Anda bisa melanjutkannya di area mata.

Namun, perlu diingat, bahwa tidak ada penelitian yang benar-benar kuat untuk membuktikan bahwa semua metode ini sepenuhnya aman, karena kita tidak dapat mengukur seberapa tinggi konsentrasi bahan alami yang kita gunakan pada kulit kita. Tetaplah berhati-hati dan lakukan uji coba di area wajah terlebih dahulu sebelum melibatkan area mata.

3. Ubah Gaya Hidup

Kebiasaan apa yang perlu diubah agar kantung mata hilang? Yang pertama adalah mengurangi konsumsi kafein. Ini berdasarkan pengalaman pribadi sejumlah orang. Jika seseorang kecanduan kopi hingga memerlukan asupan kafein setiap harinya. Efeknya, area mata menjadi sangat gelap dan terlihat sangat lelah.

BACA JUGA:Bye Mata Panda! 7 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Mencerahkan Wajib Banget Dicoba!

Ketika kita terlalu tergantung pada kafein, tubuh kita sebenarnya membutuhkan istirahat. Namun, kafein justru memberi energi dan kita sering kali minum kopi ketika ingin begadang. Kecanduan kafein dapat mengubah sinyal tubuh kita terkait istirahat, dan kita mungkin tidak merasakan kelelahan meskipun tubuh sudah lelah.

Beban-beban pada tubuh bisa berakumulasi di area mata, sehingga mata terlihat sangat lelah. Dalam pengalaman saya, mengurangi konsumsi kafein sangat efektif dalam mengatasi masalah ini. Kebiasaan konsumsi ini bisa dirubah.

Kemudian, tentu saja, sebisa mungkin hindari begadang. Tidak peduli seberapa mahalnya perawatan yang Anda lakukan, bahkan jika Anda pergi ke klinik, begadang tetap akan menyebabkan masalah berulang. Ini adalah hal yang sulit dilakukan, terutama jika Anda memiliki jadwal kerja malam.

Namun, usahakan sebisa mungkin untuk memberi tubuh cukup waktu istirahat dalam satu hari. Ini adalah langkah yang sulit tetapi penting untuk kesehatan kulit.

Jangan lupa untuk rutin menggunakan tabir surya (SPF) hingga ke area mata. Saya tahu bahwa ada kekhawatiran tentang tabir surya dapat menyumbat pori-pori. Ini benar, terutama jika digunakan di sekitar mata.

Sumber: