3 Cara Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Eye Cream, Bye Bye Mata Panda!

3 Cara Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Eye Cream, Bye Bye Mata Panda!

Tips dan Cara menghilangkan kantung mata yang ampuh atasi mata panda-Ist-

RADAR JABAR - Kami akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan kantung mata atau mata panda juga kerutan di area sekitar mata tanpa eye cream Yang istimewanya kali ini adalah tanpa menggunakan krim mata sama sekali.

Tips ini terbilang ampuh untuk menghilangkan kantung mata, mata panda, dan mengurangi kerutan di sekitar area mata. Berikut adalah beberapa tips yang tentunya dapat diikuti oleh siapapun.

Tips ini efektif dan mudah dilakukan di rumah tanpa perlu pergi ke klinik atau melakukan perawatan khusus dengan alat-alat dan sejenisnya.

Pertama, kalian harus menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah. Kedua, beberapa produk selain aye cream atau produk perawatan mata berbentuk krim. Selain itu, apa saja yang bisa digunakan dan yang juga terbukti efektif untuk mengatasi mata panda dan terutama kerutan di sekitar mata.

BACA JUGA:7 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah dan Perawatan Kulit Agar Makin Cerah

Ketiga, dari segi kebiasaan. Apa saja yang perlu ditambahkan atau diubah untuk mengatasi permasalahan kulit di sekitar mata.

3 Cara Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Eye Cream

Ada beberapa cara yang aman untuk menghilangkan kantung mata tanpa eye cream supaya penampilan Anda bebas dari mata panda. Simak baik-baik setiap penjelasannya:

1. Kompres dengan Es Batu

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama adalah dengan melakukan kompres dingin di sekitar area mata. Caranya adalah, pertama-tama Anda bisa menggunakan es batu, tetapi jangan langsung mengaplikasikannya pada kulit.

Harus sangat berhati-hati karena bisa menyebabkan sensasi kaget atau bahkan iritasi. Cara yang lebih aman biasanya adalah mengambil es batu tersebut, lalu melilitnya dengan kain serat, baru kemudian tempelkan pada mata dan kompres selama lima menit.

BACA JUGA:8 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Efektif, Dijamin Wajah Langsung Mulus

Kompres dingin ini, menurut pengalaman saya, efektif untuk menyegarkan kembali area mata yang terlihat lelah. Misalnya, setelah begadang, keesokan paginya mata bisa terlihat bengkak. Dengan kompres dingin ini, biasanya mata terlihat lebih segar dan terasa lebih menyegarkan.

2. Kompres dengan Potongan Mentimun

Poin kedua untuk menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan mentimun. Ini sebenarnya lebih ke arah tradisional, tapi meskipun begitu, pada era modern seperti sekarang ini, praktik menggunakan mentimun untuk merawat mata masih tetap ada.

Sumber: