10 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Tanpa Dokter

10 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Tanpa Dokter

Karang gigi adalah masalah kesehatan gigi yang umum terjadi. Karang gigi terbentuk dari plak yang mengeras dan menumpuk pada gigi.--Tangkap layar

Garam adalah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan karang gigi. Campurkan satu sendok teh garam dengan sedikit air hingga membentuk pasta.

Gosokkan pasta ini pada gigi selama 2-3 menit. Setelah itu, berkumurlah dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

7. Menggunakan minyak biji anggur

Minyak biji anggur mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan karang gigi dan memperkuat gigi.

Ambil beberapa tetes minyak biji anggur dan gosokkan pada gigi selama 2-3 menit. Setelah itu, berkumurlah dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

8. Menggunakan kayu manis

Kayu manis mengandung senyawa antibakteri yang dapat membantu menghilangkan karang gigi. Campurkan kayu manis dengan sedikit air hingga membentuk pasta.

 Gosokkan pasta ini pada gigi selama 2-3 menit. Setelah itu, berkumurlah dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

9. Menggunakan bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa antibakteri yang dapat membantu menghilangkan karang gigi. Hancurkan beberapa siung bawang putih dan gosokkan pada gigi selama 2-3 menit.

Setelah itu, berkumurlah dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

10. Menggunakan air kelapa

Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu menghilangkan karang gigi dan memperkuat gigi. Berkumurlah dengan air kelapa selama 2-3 menit.

BACA JUGA:6 Cara Alami untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Menggunakan Bahan-bahan Alami, Dijamin Ampuh!

Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.Menghilangkan karang gigi secara alami dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mencegah masalah kesehatan gigi yang lebih serius.

Namun, jika karang gigi sudah terlalu parah, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Sumber: