10 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Tanpa Dokter

10 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Tanpa Dokter

Karang gigi adalah masalah kesehatan gigi yang umum terjadi. Karang gigi terbentuk dari plak yang mengeras dan menumpuk pada gigi.--Tangkap layar

RADAR JABAR - Karang gigi adalah masalah kesehatan gigi yang umum terjadi. Karang gigi terbentuk dari plak yang mengeras dan menumpuk pada gigi.

Jika tidak diatasi, karang gigi dapat menyebabkan masalah kesehatan gigi yang lebih serius seperti gigi berlubang, infeksi gusi, dan bahkan kehilangan gigi.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan karang gigi secara alami:

1. Menggunakan baking soda

Baking soda adalah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan karang gigi. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta.

Gosokkan pasta ini pada gigi dengan sikat gigi selama 2-3 menit. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

2. Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa adalah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan karang gigi dan memutihkan gigi.

 Ambil satu sendok makan minyak kelapa dan gosokkan pada gigi selama 10-15 menit. Setelah itu, berkumurlah dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

3. Menggunakan cuka putih

Cuka putih adalah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan karang gigi. Campurkan dua sendok makan cuka putih dengan setengah cangkir air hangat.

Tambahkan satu sendok makan garam dan aduk rata. Berkumurlah dengan campuran ini selama 2-3 menit. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:Cara Alami Meredakan Sakit Gigi untuk Kesehatan Mulut yang Lebih Baik

4. Menggunakan kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung asam sitrat yang dapat membantu menghilangkan karang gigi. Gosokkan kulit jeruk pada gigi selama 2-3 menit.

Setelah itu, berkumurlah dengan air hangat. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

5. Menggunakan teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan karang gigi dan memperkuat gigi. Seduh teh hijau dan biarkan dingin.

Berkumurlah dengan teh hijau selama 2-3 menit. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

6. Menggunakan garam

Sumber: