Jangan Takut Gagal, Ini 5 Tips Membuat Oat Milk yang Teksturnya Tidak Slimy!

Jangan Takut Gagal, Ini 5 Tips Membuat Oat Milk yang Teksturnya Tidak Slimy!

Jangan Takut Gagal, Ini 5 Tips Membuat Oat Milk yang Teksturnya Tidak Slimy!-Ilustrasi 5 Tips Membuat Oat Milk yang Teksturnya Tidak Slimy! Anti Gagal-Tangkapan layar kanal YouTube Cooking with Coit

Radar Jabar – Tips membuat oat milk dengan tekstur yang tidak slimy mungkin sedang dicari oleh orang-orang yang ingin coba membuat minuman ini di rumah.

 

Apa itu oat milk atau susu oat? pertanyaan ini muncul di benak orang yang masih asing dengan minuman susu satu ini. Dikutip dari Okezone sebagaimana dilansir dari Cleveland Clinic, oatmilk merupakan susu yang terbuat dari gandum, air, serta sejumlah bahan tambahan.

 

Popularitas oat milk kini sedang menanjak seiring dengan mulai menjamur banyak orang ingin menjalani pola hidup sehat. Susu oat dipercaya lebih sehat daripada susu sapi, dan bisa kalian jadikan alternatif susu sapi yang sehat dikonsumi setiap hari.

 

BACA JUGA:Apa itu Oat Milk? Apa Saja Manfaatnya Bagi Kesehatan? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

 

Susu oat banyak dijual di pasaran atau swalayan dengan harga tinggi. Namun kalian juga masih bisa membuatnya sendiri kok di rumah. Untuk yang ingin mencoba, ada lima tips membuat oat milk yang teksturnya tidak slimy dilansir dari IDN Times.

 

1. Pilih oat yang tepat

Pertama adalah memilih oat yang sesuai dengan keinginanmu, biasanya jenis oatnya tercantum di kemasan. Perbedaan jenis berpengaruh besar pada olahan yang ingin dibikin, termasuk bahan untuk dibuat menjadi oat milk.

 

Sebaiknya jangan menggunakan jenis cooking oat sebagai bahan pembuatan susu oat sebab teksturnya agak lebih halus sehingga berisiko menyebabkan susu sedikit berlendir.

 

Sumber: