11 Tempat Wisata di Bandung yang Viral di Instagram dan TikTok, Estetik untuk Healing!

11 Tempat Wisata di Bandung yang Viral di Instagram dan TikTok, Estetik untuk Healing!

11 Tempat Wisata di Bandung yang Viral di Instagram dan TikTok, Nuansa Estetik yang Ada Cocok untuk Healing-Map-

Nuansa Riung Gunung Pangalengan menawarkan pemandangan indah kebun teh dengan suasana pegunungan yang eksotis. Setelah cukup viral, banyak yang menyebutnya sebagai "Swissnya Bandung". Bagaimana menurut pendapat kalian? Ayo tuliskan di kolom komentar.

Untuk tiket masuk ke Nuansa Riung Gunung, harganya sangat terjangkau, hanya Rp10.000 per orang, dan tiket ini sudah termasuk akses masuk ke jembatannya. Jadi, tidak perlu membayar lagi untuk masuk ke area wisata ini. Selain objek wisata, Nuansa Riung Gunung juga menyediakan penginapan mulai dari villa, cabin, glamping, hingga camping ground. Jadi, bagi yang ingin bermalam di sini, sangat memungkinkan.

Glamping di sini memiliki tempat yang sederhana dan seadanya, tetapi suasana alam dan pemandangannya sangat menyenangkan dan cocok untuk menjadi tempat healing ketika berada di daerah Pangalengan, Bandung. Bagi yang ingin berkemah, fasilitas tenda juga sudah disediakan dengan cukup lengkap. Jika ingin membawa tenda sendiri, juga diperbolehkan dengan biaya Rp25.000 per orang. Tersedia paket camping hemat maupun lengkap, sehingga kalian bisa menyesuaikannya dengan budget dan selera masing-masing.

7. Situ Cileunca

Situ Cilenca masih terletak di Pangalengan, Bandung. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung atau berlibur di daerah Pangalengan, Bandung. Situ Cilenca adalah sebuah danau buatan yang telah menjadi viral di Bandung Selatan karena udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah.

Wisata Situ Cilenca juga menawarkan berbagai wahana outbound yang seru dan menarik, cocok untuk aktivitas outdoor. Di sini, kamu bisa menikmati rafting, ATV, flying fox, offroad, dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin keliling danau menggunakan perahu, kamu bisa melakukannya dengan tarif sebesar Rp25.000 per orang. Selain itu, kamu juga bisa camping langsung di tepi danau, memberikan pengalaman liburan keluarga dengan sensasi yang berbeda.

BACA JUGA:8 Spot Wisata di Situ Cileunca: Harga Tiket, Sejarah, dan Rute Perjalanan

Situ Cilenca juga menyediakan beberapa penginapan seperti cottage. Jadi, bagi yang ingin bermalam dan menghabiskan waktu liburan di sini, bisa mencoba beberapa pilihan penginapan di sekitarnya. Kamu juga bisa gelar tikar ala-ala pink. Perlu diingat bahwa di sini boleh membawa makanan dari luar, tetapi tetap harus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

8. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland merupakan tempat wisata yang hits dan populer di Bandung. Tempat ini sudah ada sejak tahun 2020, namun terus berkembang dan semakin menarik. Momen-momen tertentu di sini juga menawarkan keseruan yang berbeda, sehingga pengunjung tidak pernah bosan. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya Rp35.000 per orang.

Wonderland didesain dengan konsep dunia mimpi atau Dunia Fantasi dan terbagi menjadi 4 area wahana, yaitu Magic Forest, Es Krim Pad, Cookies and Candy, serta Wonderland Playground. Menurutku, Wonderland ini sangat direkomendasikan sebagai tempat wisata keluarga saat berlibur di daerah Lembang, Bandung. Selain lokasinya yang strategis, tempatnya juga keren dan memiliki banyak spot instagenic yang menarik.

Selain itu, Wonderland juga menawarkan pengalaman seru dengan adanya hujan salju yang disetting di jam-jam tertentu. Jadi, pengunjung dapat merasakan sensasi salju turun dari atas, sangat seru dan menyenangkan.

9. The Lodge Maribaya

Siapa sih yang tidak tahu tentang The Lodge Maribaya Bandung? Meskipun tempat wisata ini sudah termasuk lama, namun The Lodge Maribaya terus berinovasi dan tidak ingin ketinggalan dengan wisata-wisata lain di Bandung. Terlebih lagi setelah pandemi, wisata The Lodge ini menjadi semakin keren, yang sebelumnya sempat terbengkalai.

Untuk harga tiket masuknya, mulai dari Rp65.000. Ada beberapa jenis tiket masuk yang ditawarkan, karena hampir semua spot foto dan wahana berbayar di sini. Jadi, disarankan untuk menyiapkan budget yang lebih.

Di sini juga terdapat beberapa wahana baru, seperti Healing Garden, Cafe and Resto baru dengan konsep gua alakadokia Turki yang didominasi warna putih, coklat, dan Teras Kota dengan bentuk goa yang estetik. Ada juga wahana baru bernama Furnicular, yang merupakan furnivular pertama di Indonesia dengan pemandangan hutan pinus yang menakjubkan.

Sumber: