Samsung Galaxy Tab S9 Series Rilis! Tablet Rasa PC dengan Snapdragon 8 Gen 2 Dibuat Tahan Air, Ini Harganya

Samsung Galaxy Tab S9 Series Rilis! Tablet Rasa PC dengan Snapdragon 8 Gen 2 Dibuat Tahan Air, Ini Harganya

Samsung Galaxy Tab S9 Series Rilis! Tablet Rasa PC dengan Snapdragon 8 Gen 2 Dibuat Tahan Air, Ini Harganya-Samsung Galaxy Tab S9 Series Tab S9 Plus dan Tab S9-Tangkapan Layar via Gizmochina

Radar Jabar – Menyusul kesuksesan model TabS 8 Series tahun lalu, Samsung merilis tablet flagship terbarunya yaitu Galaxy Tab S9 Series tahun ini. Tablet Galaxy generasi terbaru itu dirilis dalam acara Samsung Unpacked di Seoul, Korea Selatan, Rabu 26 Juli 2023.

 

Samsung Galaxy Tab S9 Series terdiri atas iga varian yaitu Tab S9, Tab S9 Plus, serta Tab S9 Ultra, demikian sebagaimana melansir dari berbagai sumber. Trio tablet ini mendapatkan peningkatkan dari pendahulunya, dan juga dirancang tahan air.

 

Dari segi desain memang minim perubahan mencolok dari pendahulunya. Hanya saja perbedaannya series terbaru ini dibuat ringan dan lebih kokoh karena penggunaan material Armor Alumunium.

 

Lalu Galaxy Tab S9 Series bersama S Pen sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68 sehingga memberikan ketahanan akan air dan debu.

 

Tablet anyar tersebut membawa ukuran layar yang berbeda-beda: Galaxy Tab S9 (11 inci), Tab S9 Plus (12,4 inci), dan Tab S9 Ultra (14,inci). Tapi ada kesamaan karena ketiganya memiliki panel Dynamic AMOLED2X dengan refresh rate 120Hz.

 

Fitur Vision Booster yang sebelumnya hanya ada di ponsel Samsung, juga hadir untuk Galaxy Tab S9 Series. Kehadiran fitur ini akan meningkatkan visibilitas layar dan reproduksi warna di bawah sinar matahari.

 

Trio Tab S9 sudah mendapat dukungan HDR10+ yang dipadukan dengan Quad Speaker hasil sentuhan AKG yang memiliki dukungan Dolby Altmos. Alhasil, pengguna bisa menonton video secara maksimal pada tablet-tablet ini.

 

Di dapur pacunya, Tab S9 Series mengandalkan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang bersanding dengan RAM hingga 12 GB. Untuk penyimpanan internalnya mencapai 512 GB dan ini masih bisa diperluas hingga 1 TB dengan microSD.

 

Perbedaan lainnya dari ketiga Galaxy Tab S9 ini adalah kapasitas baterainya. S9 berkapasitas 8.400mAh, S9 Plus berkapasitas 10.090mAh, S9 Ultra berkapasitas 11.200mAh.

 

Melansir dari detikinet, Samsung menyebut perangkat tablet barunya ini mumpuni untuk kerja kreatif. Pengguna bisa melakukan kerja kolaboratif dengan Samsung Notes dan Google Meet.

Pabrikan asal Korea Selatan itu pun menawarkan aplikasi pre-install guna meninjang produktivitas, seperti GoodNotes, LumaFusion, Clip Studio Paint, dan ArcSite.

 

Galaxy Tab S9 masih mempertahankan dukungan multitasking melalui fitur Multi Windows yang membuat tiga aplikasi sekaligus dapat berjalan bersamaan. Tab S9 memberikan pengalaman layaknya menggunakan PC berkat adanya fitur Samsung DeX yang menghadirkan tamapilan seperti sistem operasi windows, demikian dilansir darui Kumparan.

 

Tidak ketinggalan Samsung memberikan aksesori Smart Book Cover dan Outdoor Cover guna memaksimalkan penggunaannya. Kedua aksesori tersebut memungkinkan penggunaan tablet secara portrait dalam menonton konten TikTok, pergerakan saham, dan lain-lain.

 

Samsung Galaxy Tab S9 Series tersedia dalam dua varian warna yaitu graphite serta beige. Soal harganya, Tab S9 dibanderol mulai seharga 799 dollar AS atau sekira Rp12 juta, Tab S9 Plus 999 dollar AS (Rp15 juta), Tab S9 Ultra (Rp18 juta). Pre-order Galaxy Tab S9 Series dimulai 26 Juli-17 Agustus 2023.

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: