Kapan Suhu Bandung 15 Derajat Celcius? BMKG Bocorkan Tanggalnya

Kapan Suhu Bandung 15 Derajat Celcius? BMKG Bocorkan Tanggalnya

Penurunan suhu di Bandung berlangsung secara bertahap-Pixabay-

BANDUNG - Kapan suhu Bandung 15 derajat celcius? Menurut Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), suhu di Bandung mengalami penurunan hingga mencapai 15 derajat Celcius.

Pada situs resminya, BMKG mengumumkan bahwa penurunan suhu ini akan berlangsung mulai dari Minggu, 23 Juli hingga Jumat, 28 Juli 2023.

Suatu catatan penting, suhu terendah di Bandung akan terjadi pada Jumat, 28 Juli mendatang di mana suhu diperkirakan mencapai 15 derajat Celcius.

BMKG juga menyatakan bahwa pada pukul 1.00 WIB di Jumat, 28 Juli, suhu di Bandung diprediksi mencapai 15 derajat Celcius.

Pada saat yang sama, kecepatan hembusan angin mencapai 10 km/jam dan tingkat kelembaban udara mencapai 90 persen. Menurut keterangan BMKG, kondisi cuaca di malam hari saat suhu mencapai 15 derajat Celcius akan cerah namun dingin.

Berdasarkan laporan BMKG, suhu di Bandung akan mencapai angka paling rendah yaitu 20 derajat Celcius pada Senin, 24 Juli, pukul 4.00 WIB.

BACA JUGA:BMKG Predikasi Wilayah Bandung Raya Masuki Musim Kemarau

Pada hari Selasa, 25 Juli suhu Bandung akan menurun 1 derajat dari sebelumnya, menjadi 19 derajat Celcius pada pukul 4.00 WIB.

Penurunan suhu di Bandung berlangsung secara bertahap, sehingga pada Rabu, 26 Juli, suhu paling rendah di Bandung mencapai 18 derajat Celcius pada pukul 4.00 WIB.

Sementara itu, pada Kamis, 27 Juli, suhu Bandung mencapai titik paling rendah yaitu 16 derajat Celcius.

Namun, perlu dicatat bahwa waktu terendahnya berubah menjadi pukul 1.00 WIB, dan kemudian suhu naik lagi menjadi 17 derajat Celcius pada pukul 7.00 WIB.

Dengan demikian, suhu di Bandung secara berangsur-angsur mengalami penurunan dari 20 derajat Celcius pada Senin menjadi 17 derajat Celcius pada Kamis, sebelum akhirnya mengalami kenaikan sedikit pada pukul 7.00 WIB.

Pada Jumat, 28 Juli, suhu di Bandung mencapai titik terendah selama minggu ini, yaitu 15 derajat Celcius pada pukul 1.00 WIB.

Namun, di pagi harinya, pada pukul 7.00 WIB, suhu Bandung naik kembali menjadi 17 derajat Celcius. Pada Sabtu, 29 Juli, suhu di Bandung mengalami peningkatan lagi dan pada jam yang sama yaitu pukul 7.00 WIB, suhu berada di angka 16 derajat Celcius.

Sumber: