Honda Scoopy Stylo 160 Kecolongan Start, Honda Dio 125 Rilis! Skutik Murah dengan Beragam Teknologi Pintar

Honda Scoopy Stylo 160 Kecolongan Start, Honda Dio 125 Rilis! Skutik Murah dengan Beragam Teknologi Pintar

Honda Scoopy Stylo 160 Kecolongan Start, Honda Dio 125 Rilis! Skutik Murah dengan Beragam Teknologi Pintar-Honda Dio 125 Colong Start Scoopy Stylo 160! Skutik Murah dengan Beragam Teknologi Pintar-Tangkapan Layar kanal YouTube Moto Review

Radar Jabar - Honda Scoopy Stylo 160 kayaknya kecolongan start nih. Sementara skutik yang diklaim berdesain elegan itu masih rumor dan belum tampak hilalnya, Honda Dio 125 lebih dahulu meluncur.

"Yang ditunggu apa....yang munculnya apa..." begitu mungkin dalam benak dan pikiran pencinta motor penanti Honda Scoopy Stylo 160. Namun mereka tetap harus bersabar karena Stylo 160 telah keduluan oleh Honda Dio baru.

Melansir dari berbagai sumber, Honda Dio 125 resmi dihadirkan oleh Honda untuk pasar otomotif di India. Skuter matik 125cc ini hadir dengan segudang keunggulan, mulai dari irit bahan bakar mesin, sampai harganya yang 'bersahabat'.

BACA JUGA:Honda Scoopy Stylo 160 Masih ‘Ghaib’ Tapi yang Ini Tidak! Skutik Retro Terbaru Honda Rilis di China

Mengutip Gaadiwaadi dilansir dari detikoto, Minggu (16/7), Dio 125 mengadopsi desain khas keluarga Dio, berdimensi kompak beserta kombinasi aksen mematah serta membulat di beberapa sektor.

Sementara headlamp berukuran besar berpopa menyerupai huruf 'V' dipertahankan. Lanjut bagian tengah hingga ke belakang tunggangan itu menampilkan nuansa 'motor India'.

Honda mendesain bodinya agak bongsor dengan roda belakang berukuran lebih kecil ketimbang ban depan. Adapun bagian joknya dibikin tebal serta pijakan kakinya dirancang lebar.

BACA JUGA:Harga Honda Giorno Rp20 Jutaan, Mampu Ngacir 360 Km Sekali Full Tank

Soal performanya, Dio 125 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 125 cc satu silinder beserta muntahan tenaga 8,1 hp dan torsi 10,4 Nm. Untuk konsumsi bahan bakar mesin (BBM), tergolong irit yaitu 55 km/liter.

Honda Dio baru khusus varian tertinggi sudah berbekal sejumlah teknologi pintar, mencakup Smart Start, Smart Find, Smart Safe, dan Smart Unlock. Roda dua ini pun memiliki kunci pintar dan fitur anti maling.

Dengan kapasitas bagasi 18 liter, Honda Dio baru sudah mengusung sistem pengereman combi brake system (CBS), dan pencahayaan full LED.

Honda Dio 125 saat ini sudah mulai dipasarkan di India. Konsumen setempat cukup merogoh kocek mulai 83.400 rupee atau sekitar Rp15 jutaan untuk memesan unitnya.

Ya memang sih Dio 125 baru hadir di India belum ke Indonesia. Tapi agak lebih mending daripada terus di-Php sama Honda Stylo 160 yang masih 'ghaib' kan?

 

Sumber: