Harga Honda Giorno Rp20 Jutaan, Mampu Ngacir 360 Km Sekali Full Tank

Harga Honda Giorno Rp20 Jutaan, Mampu Ngacir 360 Km Sekali Full Tank

Harga Honda Giorno Rp20 Jutaan, Mampu Ngacir 360 KM Sekali Full Tank-Honda Giorno Punya Harga Rp20 Jutaan, Mampu Ngacir 360 KM Sekali Full Tank-Honda.co.jp

Radar Jabar - Penggemar motor Honda terutama jenis skuter matik bisa auto jatuh hati sama Honda Giorno. Roda dua berdimensi 'unyil' ini punya harga Rp20 jutaan dan bisa tempuh jarak 360 km sekali full tank.

Skutik retro Honda Giorno telah rilis di Jepang pada 2022 silam. Pabrikan Honda memanjakan para konsumen setianya dengan memberikan lima opsi warna untuk motor bergaya retro ini.

Mengutip Otomania.com, Giorno hadir dalam lima pilihan warna pertama krem yang berpadu dengan dasbor dan jok berkelir cokelat. Kedua merah muda dengan kombinasi putih serta jok cokelat. Lalu tiga warna lainnya adalah hijau matte metalik, abu-abu pearl, dan biru muda.

Sang skuter retro pun memiliki varian kolaborasi bersama karakter Kumamon. Tampilannya atraktif dan ceria dengan warna hitam dan merah serta grafis Kumamon pada bodi sampingnya.

BACA JUGA:Tampilan Mirip Honda Giorno? Skutik Retro Baru Honda Rilis dengan Segudang Fitur Modern

Harga Honda Giorno yakni sebesar 209.000 Yen atau Rp22 jutaan, dan ada juga varian Kumon yang dipatok seharga 217.800 Yen atau Rp 23,1 jutaan. Kurs 1 Yen = Rp106,83 per 10 Juli 2023.

Motor 'adik' dari Honda Scoopy itu mengusung desain membulat dari bagian batok, bodi depan, spakbor, bodi samping, sampai bagian belakangnya.

Seri Giorno dibekali headlamp serta lampu sein bulat berhiaskan akse chrome hingga spionnya untuk menegaskan kesan retro. Aksen chrome pun tampak pada bagian behel serta hiasan lampu belakangnya.

Motor matic dengan desain unik itu juga mengadopsi jok berbentuk agak melonjong, mengikuti alur bodi yang didesain kompak.

Nah bagasi berkapasitas 20 liter yang bisa memuat satu helm dengan ukuran half face berada di balik jok tersebut.

BACA JUGA:Honda Giorno: Matic Retro Modern Super Irit Bensin Harga Menggiurkan, BeAT Lewat!

Sementara itu membahas spesifikasi mesinnya, Honda Giorno 'membawa' mesin 50 cc, lengkap dengan pendingin cairan. Diklaim mesin mampu memuntahkan tenaga sebesar 4,4 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 4,1 Nm pada 6.000 rpm.

Kecilnya kubikasi mesin tersebut mampu menghasilkan konsumsi BBM yang irit yaitu diklaim 80 km/liter. Efisiensi BBM ini didapat melalui putaran gas secara konstan di kecepatan 30 km/jam.

Adapun kapasitas tangki BBM Giorno mencapai 4,5 liter. Melansir dari GridOto.com, motor tampang retro mirip Honda Scoopy jika terisi penuh dan melaju konstan di 30 km/jam mampu melaju sampai 360 km.

Sumber: