6 Keunggulan Honda Giorno 125 Buat Scoopy dan Filano Ketar-Ketir

6 Keunggulan Honda Giorno 125 Buat Scoopy dan Filano Ketar-Ketir

6 Keunggulan Honda Giorno 125-Ist-

RADAR JABAR - Honda Giorno 125 cc hadir dengan grafis terbaru telah secara resmi diluncurkan di Thailand dan akan segera dipasarkan di Indonesia. Motor ini memiliki desain retro yang mirip dengan Honda Scoopy yang sudah beredar di Indonesia. Jika Anda penasaran dengan spesifikasi dan harga Honda Giorno, mari kita simak ulasannya bersama-sama.

Perbedaan mencolok terletak pada bentuk garis desain Giorno yang lebih membulat daripada Scoopy. Meskipun motor ini tergolong kecil, di bawah jok hordennya terdapat ruang bagasi yang cukup luas dengan kapasitas mencapai 20 liter.

Bagasi ini cukup besar untuk menampung sebuah helm kecil. Salah satu keunggulan Giorno adalah efisiensi bahan bakarnya.

Motor ini dapat menempuh jarak hingga 80 km per liter, berdasarkan informasi di laman website Honda Jepang.

Bahkan, dalam pengujian metode EC R40, konsumsi BBM-nya mencapai 60,6 km per liter, sehingga Anda dapat menempuh jarak sekitar 254,52 km dengan satu pengisian bahan bakar.

Apa yang membuat Honda Giorno begitu irit? Motor ini didukung oleh mesin berkapasitas 50 cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 4,5 PS pada 8000 RPM dan torsi sebesar 4,1 Newton meter pada 6000 RPM. Motor ini dapat menampung hingga 4,5 liter bahan bakar.

BACA JUGA: Spesifikasi Motor Honda Giorno+ , Kombinasi Gaya Klasik dan Fitur Modern

Giorno juga tersedia dalam beberapa pilihan warna baru di Jepang, yaitu Virgin Beige, Pearl Deep Mud Grey, Matte Armored, dan Summer Pink. Tampilannya sangat klasik dengan lampu utama berbentuk bulat.

Keunggulan Honda Giorno 125

Apa saja hal menarik yang ada pada Honda Giorno? Yuk, kita ulas satu per satu spesifikasinya dari segi mesin sampai rangka esklusif tanpa Esaf:

1. Desain Retro Khas Eropa

Secara desain, kelebihan honda Giorno terletak pada desainnya yang bergaya elegan Retro yang mirip dengan skuter di Eropa. Seperti skuter Eropa pada umumnya, tampilannya juga mengingatkan pada Vespa yang dimiliki oleh Piaggio.

Namun, Honda Giorno 125 memiliki sentuhan unik pada bagian belakangnya yang cenderung besar dan lebar, mengikuti gaya khas motor-motor Retro dan elegan Eropa.

2. Tampilan Unik

Sekarang, jika kita fokus pada bagian depannya, lampu depannya menggunakan headlamp berbentuk bulat dengan teknologi LED.

Sumber: