Taylor Swift Ubah Lirik Lagu di Rekaman Ulang Album Speak Now (Taylor's Version)

Taylor Swift Ubah Lirik Lagu di Rekaman Ulang Album Speak Now (Taylor's Version)

Taylor Swift Ubah Lirik Lagu di Rekaman Ulang Album Speak Now (Taylor's Version) yang dianggap kontroversial--

RADAR JABAR - Pada hari Jumat (7/7), penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift merilis "Speak Now (Taylor's Version)" yang merupakan rekaman ulang dari album ketiganya, "Speak Now".

Dalam versi terbaru dari rilisan "Speak Now" ini, Taylor Swift mengubah bagian lirik yang kontroversial dari lagu berjudul "Better Than Revenge", seperti yang dilaporkan oleh People pada Jumat.

Awalnya, lagu Taylor Swift tersebut memiliki lirik yang berbunyi, "She's not a saint, and she's not what you think, she's an actress, whoa. She's better known for the things that she does on the mattress, whoa."

Yaitu jika diterjemahkan, "Dia bukanlah seorang santa, dan dia bukanlah seperti yang kamu bayangkan, dia seorang aktris, wow. Dia lebih dikenal karena hal-hal yang dia lakukan di atas kasur, wow."

Namun, dalam versi terbaru lagu ini, liriknya diubah menjadi, "He was a moth to the flame, she was holding the matches, whoa."

Jika diterjemahkan, "Dia seperti seekor ngengat yang terbang menuju nyala api, dia memegang korek api, wow."

BACA JUGA:List Lagu yang Akan Dinyanyikan Taylor Swift di Konser Eras Tour, Akan ke Indonesia?

Ketika lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2010, lirik aslinya mendapatkan banyak kritikan dari publik. Kemudian pada tahun 2014, Taylor Swift menyatakan bahwa pada saat menulis lagu tersebut, ia masih berusia 18 tahun dan belum cukup matang secara emosional.

"Di usia itu, kita berpikir seseorang benar-benar bisa merebut pacar kita. Kemudian ketika kau tumbuh dewasa, barulah menyadari bahwa tidak ada yang bisa merebut seseorang dari kita jika dia memang tidak ingin pergi," ujar Taylor Swift.

Pada konser di Nashville pada tanggal 5 Mei yang lalu, Taylor Swift mengumumkan secara resmi bahwa "Speak Now (Taylor's Version)" akan menjadi proyek rekaman ulang berikutnya.

Melalui akun Instagramnya, dia menyampaikan bahwa album "Speak Now" adalah hasil tulisannya sendiri saat berusia antara 18 dan 20 tahun. Dia menjelaskan bahwa album tersebut berisi pengakuan dan pengalaman kesedihan yang dialaminya.

"Saya suka album ini karena menceritakan kisah tumbuh dewasa, menggapai sesuatu, terbang, dan mengalami hal yang tidak disukai, ..... dan hidup untuk membicarakan itu. Dengan enam lagu tambahan yang saya keluarkan, saya benar-benar tidak sabar untuk merayakan Speak Now (Taylor's Version) bersama kalian," kata Taylor Swift.

Sumber: