5 Tips Memilih HP dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!

5 Tips Memilih HP dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!

5 Tips Memilih HP dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!-Samsung S22 Ultra Ilustrasi 5 Tips Memilih HP dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!-ANTARA/HO/Samsung

Umumnya nilai aperture disimbolkan dengan f/ dan diikuti oleh angka seperti g/1.8 atau f/2.0. Semakin kecil angka aperture maka kian besar bukaan kamera, dan semakin banyak cahaya yang masuk.

Itu akan berdampak terhadap hasil foto di kondisi minim cahaya atau malam hari. Kamera dengan aperature kecil pun bakal menghasilkan efek bokeh atau latar belakang yang kabur, menyebabkan objek foto lebih menonjol.

 

3. Perhatikan fitur stabilisasi gambar atau image stabilization (IS)

Tips memilih HP dengan kamera bagus selanjutnya ialah memerhatikan Image stabilization. IS berfungsi mengurangi getaran atau guncangan ketika memotret atau merekam, jadi gambar tidak blur atau buram.

IS mencakup dua jenis yaitu optik dan elektronik. IS optik mengusung mekanisme fisik demi menyesuaikan posisi lensa sesuai dengan gerakan kamera, sementara IS elektronik memakai algoritma untuk memperbaiki gambar secara digital.

Umumnya IS optik lebih efektif ketimbang IS elektronik. Namun IS optik lebih mahal dan juga memerlukan ruang lebih besar dalam kamera.

 

BACA JUGA:Traveler Merapat, Berikut 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless yang Cocok Buat Traveling

 

4. Perhatikan fitur tambahan lainnya yang mendukung kinerja kamera

Tidak hanya faktor-faktor yang disebutkan sebelumnya, ada juga sejumlah fitur tambahan yang dapat meningkatkan kualitas kamera dan video dari kamera ponsel. Di antaranya HDR, slow motion, panorama, mode manual, AI scene detection, time lapse, panorama, beauty mode, night mode, dan lainnya.

Fitur-fitur tersebeut bisa membantu kalian mengatur pengaturan kamera sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, serta menghadirkan efek-efek menarik untuk hasil foto dan video.

 

5. Bandingkan hasil foto dan video dari berbagai sumber

Sumber: