Traveler Merapat, Berikut 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless yang Cocok Buat Traveling

Traveler Merapat, Berikut 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless yang Cocok Buat Traveling

Traveler Merapat, Berikut 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless yang Cocok Buat Traveling-Kamera Nikon 1 J5 Rekomendas Kamera Mirrorless yang Cocok Buat Traveling-Tangkapan Layar Kanal YouTube Haidek

Radar Jabar – Kamu para traveler harus tahu, ada lima rekomendasi kamera mirroreless yang cocok untuk kegiatan traveling kalian. Dari merek Fujifilm hingga Nikon, inilah daftarnya!

 

Rasanya tidak lengkap kalau melewatkan momen foto-foto ketika berlibur atau traveling. Maka dari itu, traveling selalu mencari tempat atau hunting spot foto untuk mengambil gambar terbaik di setiap destinasi wisata liburan.

 

Nah kamera mirroreless cocok kalian gunakan saat traveling mengingat jenis ini menjadi banyak pilihan para fotografer. Hasil potretan lebih tajam dan dijamin bagus serta memuaskan bagi pemotret mau pun modelnya, sehingga harga yang cukup tinggi bukan persoalan.

 

Melansir dari metrojambi.com, inilah rekomendasi lima kamera mirroreless yang cocok untuk traveling. Memiliki banyak fitur canggih!

 

1. Fujifilm X-T3

Selain itenary, saat merencanakan traveling pun kalian akan mempersiapkan barang-barang bawaan seperti kamera mirroreless. Mengingat banyaknya merek kamera yang oke, kalian bisa memilih model yang menarik dan sesuai budget.

 

Salah satunya merek Fujiflm, pabrikan kamera yang sudah terpercaya sejak puluhan tahun silam. Ada kamera mirroreless Fujifilm X-T3 punya resolusi 26 megapiksel sehingga hasil foto halus serta tidak ‘pecah’ meskipun dicetak dalam ukuran besar (seperti di kertas A3). Memang harganya mulai dari Rp19.000.000, tapi sangat worth it karena kualitasnya top.

 

BACA JUGA:3 Kamera Jadul Terbaik Sepanjang Masa, Langka dan Paling Dicari Saat Ini

 

2. Pentax Q7

Soal kualitas merek Pentax bisa diadu dengan merek-merek kondang lainnya. Adanya teknologi smart effect mode memungkinkan hasil gambar jauh lebih memukau plus sangat memuaskan. Pentax Q7 menjadi pilihan pas untuk yang ingin traveling sambil hepi-hepi berfoto ria, apalagi bobotnya tidak terlalu berat jadi nyaman dibawa ke mana-mana.

 

Kamera mirroreless Pentax Q7 punya kelebihan lain yaitu merekam video sehingga kalian dapat membuat portofolio berupa video dan foto denga kualitas ciamik. Soal harga, Pentax Q7 sangat terjangkau daripada merek kamera mirroreless lainnya.

 

3. Canon EOS M6

Punya bobot cukup ringan, kamera Canon mirroreless tipe EOS M6 patut dibawa ketika melancong untuk menangkap momen-momen indah sepanjang perjalanan. Fotonya tidak akan ‘pecah’ saat dicetak karena beresolusi tinggi sebesar 25,8 megapiksel dengan hasil foto yang akurat pula. Fitur stabilizer untuk membuat hasil fotonya tidak blur menjadi salah satu keunggulannya.

 

Fitur autofokus juga terdapat pada Canon EOS M6 sehingga gambar bidikan bakal lebih bagus dan fokusnya rapi. Kamera mirroreless ini selain untuk memotret orang, bagus dalam memotret hewan serta pemandangan alam. Supaya bebas jamur dan membuat hasil foto bagus terus, ingat untuk selalu membersihkan lensa secara teratur.

 

4. Sony Alpha

Sony terkenal merupakan produsen lensa mau pun kamera berkualitas yang sangat bagus dengan sudah banyak peminat di seluruh dunia. Harga Sony Alpha 6000 yang mencapai Rp7 jutaan juga sangat sebanding dengan kualitas serta fitur-fitur yang ditawarkan. Kamera canggih ini punya fitur autofokus continuous untuk memungkinkan membidik 11 foto dalam waktu sedetik saja.

 

BACA JUGA:Sepatu Converse Putri Ariani di AGT 2023 Bukan yang Termahal? Ini 5 Converse Termahal di Dunia Sepanjang Masa!

 

5. Nikon 1 J5

Nikon 1 J5 menjadi rekomendasi kamera mirroreless terakhir pada daftar ini, ukurannya tidak terlalu besar sehingga cocok sebagai andalan di momen traveling. Tipe Nikon satu ini mengusung resolusi 20,8 megapiksel dan banderolnya ‘bersahabat’ yakni hanya Rp4 jutaan.

 

Kamera Nikon 1 J5 memudahkan sesi foto kalian sebab punya keunikan berupa layarnya dapat diputar sampai 180 derajat. Masih ada keunggulan lain dari kamera mirroreless ini yaitu fitur back side illumination, memungkinkan bisa tetap memotret meskipun pencahayaanya  sedikit kurang.

 

Itulah lima rekomendasi kamera mirroreless yang cocok untuk kegiatan traveling kalian. Yuk sempurnakan momen traveling kalian dengan memotret menggunakan kamera yang berkualitas.

 

Sumber: metrojambi.com.

Sumber: