5 Tips Memilih HP dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!

5 Tips Memilih HP dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!

5 Tips Memilih HP dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!-Samsung S22 Ultra Ilustrasi 5 Tips Memilih HP dengan Kamera Bagus, Jangan Cuma Asal Resolusi Besar!-ANTARA/HO/Samsung

Radar Jabar - Tips memilih HP dengan kamera bagus mungkin Anda perlukan apabila ingin membeli ponsel baru. Maklum saja mengingat tidak semua kamera HP berkualitas jempolan.

Dengan kamera menjadi salah satu fitur terpenting sekaligus diutamakan oleh para pengguna HP, ada faktor-faktor yang harus diperhatikan selain resolusinya. Sebut saja lensa, aperture, sensor, stabilisasi gambar, serta fitur tambahan lainnya.

Nah sebelum membeli ponsel berkamera bagus, melansir HiTekno inilah beberapa tips untuk membantumu memilih ponsel dengan kamera bagus.

Tips memilih HP dengan kamera bagus, bukan hanya soal MP besar!

 

1. Perhatikan jenis lensa dan sensor kamera

Ini merupakan dua komponen yang menentukan seberapa baik cahaya masuk dalam kamera dan diubah menjadi gambar.

Lensa berkualitas bakal menghasilkan gambar yang tajam dan detail. Sebaliknya, sensor besar akan meningkatkan sensitivitas cahaya serta mengurangi noise (bintik-bintik) pada gambar.

Sejumlah merek smartphone berbekal lensa dan sensor dari produsen ternama seperti Samsung, Leica, atau Sony. Pastikan cek spesifikasi lensa dan sensor kamera di situs resmi atau ulasan produk.

 

BACA JUGA:Nih 5 Rekomendasi Hp dengan Kamera Terbaik Tercanggih! Cocok Untuk Bikin Konten dan Nonton Konser

 

2. Perhatikan nilai aperture/bukaan kamera

Aperture ialah ukuran seberapa besar lubang lensa kamera yang berfungsi sebagai pintu masuk untuk cahaya ke dalam sensor.

Sumber: