3 Kuliner Tradisional Khas Purwakarta yang Wajib Dicoba! Supaya Momen Berwisata Jadi Afdal

3 Kuliner Tradisional Khas Purwakarta yang Wajib Dicoba! Supaya Momen Berwisata Jadi Afdal

3 Kuliner Tradisional Khas Purwakarta yang Wajib Dicoba! Supaya Momen Berwisata Jadi Afdal-Ilustrasi Sate Maranggi Kuliner Tradisional Khas Purwakarta yang Wajib Dicoba-iStockphoto

Simping bisa dinikmati secara langsung atau pun dicampurkan dengan saus pedas mau pun arumanis.

 

2.      Ayam Kampung Ciganea

Ayam kampung Ciganea berasal dari Rumah Makan Ibu Haji Ciganea (IHC). Tempat makan ini sudah berdiri sejak 1981, berlokasi di Ciganea, Purwakarta, Jawa Barat.

 

Ada ciri khas pada ayam kampung Ciganea yiatu tekstur ayamnya tidak terlalu garing dan rasa gurihnya sampai bagian dalam daging. Makanan ini cocok dinikmati bareng keluarga saat mengunjungi daerah dengan luas wilayah sebesar 971,72 km tersebut.

 

BACA JUGA:Lagi di Cimahi? Jangan Lupa Beli Kuliner Tradisional Khas Kota Cimahi Berikut ini!

 

Rumah makan tradisional Sunda itu pun tidak hanya menawarkan sajian khas ayam kampung Ciganea legendaris. Tersedia pula hidangan lainnya semisal aneka pepes, gurami, aneka tumisan, sate, serta kuliner tradisional lainnya.

 

Rumah makan IHC hingga saat ini telah tersebar di berbagai wilayah di Jawa Barat.

 

3.      Sate Maranggi

Berkunjung ke Purwakarta terasa tidak lengkap jika melewatkan untuk mencicipi sate Maranggi. Jenis sate satu ini memang kuliner khas dan andalan kota yang menjadi target destinasi di Jawa Barat itu.

 

Mudah juga menemukan warung sate Maranggi pada setiap sudut Purwakarta. Beberapa di antarnya bahkan tempat makan terkenal seperti Sate Maranggi Hj Yetty Cibungur.

Sumber: