Pickford dan Onana Kemahalan? Manchester United Sudah Punya Alternatifnya dari Bundesliga

Pickford dan Onana Kemahalan? Manchester United Sudah Punya Alternatifnya dari Bundesliga

Pickford dan Onana Kemahalan Manchester United Sudah Punya Alternatifnya dari Bundesliga-Skuad Manchester United-Instagram @manchesterunited

Radar Jabar – Manchester United telah mempertimbangkan kiper Bayern Munchen Yann Sommer sebagai alternatif target yang lebih murah ketimbang Jordan Pickford dan Andre Onana, demikian menurut talkSPORT.

 

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, ingin mendatangkan kiper baru musim panas ini terlepas dari keputusan kontrak David De Gea.  MU sudah mencapai kesepakatan secara lisan seputar kontrak baru De Gea, yang kontraknya akan habus pada 30 Juni 2023. Meski begitu, masa depan penjaga gawang asal Spanyol itu diragukan karena belum menandatangani kontrak.

 

Untuk menggantikan De Gea, The Red Devils disebut-sebut tertarik dengan Pickford kiper Everton. Rumor beredar menyebut The Toffees bisa menjual Pickford seharga £30 juta di tengah klaim bahwa MU sedang menyiapkan tawaran resmi. Pasukan Ten Hag juga bisa menyertakan Tom Heaton dalam kesepakatan pemain-plus-uang potensial.

 

Manchester United juga telah dikaitkan dengan ketertarikan pada Onana penjaga gawang Inter Milan. Namun menurut jurnalis Italia Alfredo Pedulla dilansir dari Sportskeeda, Nerazzurri takkan menurunkan harga sang kiper yang sebesar £51,3 juta (£60 juta).

 

BACA JUGA:Nganggur di Chelsea, Hakim Ziyech Bisa Jadi Pelayan Cristiano Ronaldo di Al Nassr?

 

Mengingat striker elit berada di urutan teratas daftar prioritas belanja, MU mungkin tidak akan mengeluarkan banyak uang untuk penjaga gawang. Nama Yann Sommer pun muncul sebagai alternatif yang lebih murah daripada Picford dan Onana.

 

Sommer telah masuk dalam radar ‘raksasa’ Liga Premier Inggris itu sejak musim panas lalu dan dianggap cocok untuk Ten Hag. Pada Januari silam, ESPN menyatakan United berusaha mengurus kesepakatan demi mendapatkan kiper asal Swiss tersebut secara gratis dari Borussia Moenchengladbach musim panas ini.

 

Namun Sommer bergabung dengan Bayern Munchen seharga £7,7 juta di bursa transfer musim dingin setelah kiper No. 1 Die Bavarian, Manuel Neuer, cedera panjang. Mengingat Neuer akan kembali dari cederanya, sang kiper timnas Swiss dikabarkan siap pergi andai tidak mendapat jaminan waktu bermain musim depan.

 

BACA JUGA:Tottenham Hotspur Bidik Pemain yang Dilabeli Luar Biasa oleh Neymar Jr

 

Selain Yan Sommer, Setan Merah memilik target lainnya di Bundesliga untuk pengganti gelandang Jadon Sancho. Menurut The Daily Mail (via Metro), nama yang MU itu bidik adalah Moussa Diaby bintang Bayer Leverkusen.

 

Diaby menjalani musim 2022/2023 yang impresif bersama Leverkusen dengan torehan 14 gol serta sumbangsih 11 asisst dalam 48 laga di semua ajang. Werkself dilaporkan mematok harga £65 juta untuk pemain asal Prancis tersebut.

 

Manchester United akan mendaptkan persaingan karena Arsenal dan Newcastle United juga bergabung dalam perburuan tanda tangan Moussa Diaby.

 

Sumber: Sportskeeda.

Sumber: