AHY Disebut-sebut yang Hanya Pantas Dampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024

AHY Disebut-sebut yang Hanya Pantas Dampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024

AHY Disebut-sebut yang Hanya Pantas Dampingi Anis Baswedan di Pilpres 2024-Anies Baswedan dan AHY-ANTARAFOTO

RADAR JABAR – Persaingan calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 semakin memanas, terutama untuk capres Anies Baswedan yang belum nentu akan didampingi oleh siapa sebagai cawapresnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrasi Andi Arief mengatakan bahwa hanya Ketua Umum dari Demokrat lah yang pantas untuk menjadi pasangan Anies di pemilihan nanti.

Ketua Umum dari partai Demokrasi sendiri yaitu Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, yang dibilang menyanggupi dan memenuhi syarat sebagai calon wakil presiden untuk Anies Baswedan.

Adapun survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia menunjukan sejumlah nama kandidat cawapres yang sedang mencuat akhir-akhir ini. Diantaranya yaitu, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Mahfud Md, Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Salahuddin Uno, Airlangga Hartanto, Gibran Rakabuming, hingga AHY.

 

BACA JUGA:Harapan Wapres Ma’ruf Amin untuk Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 2023

 

Andi mengaku telah berkoordinasi dengan Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya untuk membahas figure potensial cawapres ini.

Sebagai ketua Bappilu, Andi telah mengatakan akan menerima aspirasi masyarakat serta mempertahankan survei yang mengerucutkan 6 figur potensial pendamping Anies.

Andi bersama tim Demokrasi telah bertemu langsung dan berkomunikasi dengan mereka untuk membahas bersoalan tersebut.

“Saya sebagai Kabapilu menerima aspirasi masyarakat dan memperhatikan survei telah meranking 6 figur yang potensial emndampingi Pak Anies berdasarkan persyaratan piagam koalisi dan soal-soal di luar itu. Nama-nama mereka hamper masuk radar survei,” ucap Andi dalam keterangannya pada Jumat, 9 Juni 2023.

Andi sudah menyebutkan dari hasil pertemuan tersebut, bahwa ia menyimpilkan keenam figure tidak sanggup memenuhi persyaratan sesuai Piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

 

BACA JUGA:Baim Wong Ungkap Alasan Batal Naik Haji, Kronologi yang Membuat Banyak Orang Bertanya-tanya

 

Andi mengatakan juga hanya AHY yang menyanggupi dan memenuhi syarat mendampingi Anies Baswedan sebagai capres dan cawapres di pemilihan nanti.

“Semua jawaban para figure di luar Mas Ketum menyatakan tidak sanggup memenuhi persayaratan. Kesimpulannya, Ketum AHY yang memenuhi kesanggupan dan pesyaratan menjadi cawapres Anies,” lanjut ucap Andi.

Andi juga menegaskan bahwa pernyataan ini tidak semata-mata mencuat karena AHY merupakan ketua umumnya dan putra dari Sulsilo Bambang Yudhoyodo yang merupakan Presiden RI ke-6.

“Hanya Ketum AHY yang sanggup menerima tantangan rakyat membawa aspirasi perubahan dan perbaikan,” ucap Andi

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono aliat AHY siap bertarung di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024 nanti.

 

Sumber: