Harapan Wapres Ma’ruf Amin untuk Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 2023

Harapan Wapres Ma’ruf Amin untuk Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 2023

Harapan Wapres Ma’ruf Amin untuk Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 2023-Wapres Indonesia Ma’ruf Amin di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat 21 April 2023-ANTARA/HO-BPMI Setwapres.

Radar Jabar – Timnas Indonesia akan menjamu juara Piala Dunia 2022 timnas Argentina dalam agenda FIFA Matchday bulan Juni 2023 di Jakarta. Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Ma’ruf Amin, mengungkapkan harapannya terkait pertandingan ini khususnya bagi skuat Garuda.

 

Pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 antara timnas Indonesia kontra Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni 2023. Wapres Ma’ruf Amin berharap Indonesia tidak menelan kekalahan dengan skor telak dari Lionel Messi dkk.

 

“Bukan menang, (tapi) jangan terlalu banyak kalahnya,” ucap Wakil Presiden RI ke-13 itu, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, dikutip dari Liputan6.com.

 

BACA JUGA:FIFA Match Day 2023: Berikut Rilis Jadwal dan Harga Tiket Indonesia VS Argentina!

 

Komentar tersebut Ma’ruf Amin ungkapkan kala menyanggah ucapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendy. Muhadjir berharap timnas Indonesia mampu mengalahkan La Albiceleste. Pernyataan Wapres lantas menyebabkan para Menteri, pejabat, serta awak media di lokasi menjadi tertawa.

 

Momen perbincangan laga Indonesia vs Argentina terjadi setelah Wapres Ma’ruf Amin memimpin Rapat Tingkat Menteri mengenai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wakil Presiden. Ketua MUI Pusat periode 2015-2020 tersebut mengaku sangat ingin menyaksikan pertandingan itu secara langsung.

 

“Wah, insyaallah kalau ada waktu, kalau ada waktu saya nonton,” imbuh Wapres.

 

BACA JUGA:Ini Skuad Timnas Argentina untuk Lawan Indonesia & Australia: Lionel Messi Sampai Alejandro Garnacho

 

Ma’ruf Amin juga mengharapkan agar Marselino Ferdinan cs setidaknya mampu memberikan perlawanan terhadap timnas Argentina. Sebagaimana diketahui, Argentina telah menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali dengan teranyar di Qatar tahun 2022 kemarin.

 

“Iya Argentina kan juara dunia, (diharapkan) bisa mengimbangi permainannya. Jangan tidak ada perlawannannya, harus bisa melawan,” harap Wapres.

 

Lebih lanjut Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, soal kekalahan merupakan masalah lain. Akan tetapi, memberikan perlawanan dan bisa menyajikan permainan yang bagus menjadi kisah tersendiri.

 

“Bagaimana itu bisa dilihat enak permainannya, barangkali itu resepnya.” Pungkas Ma’ruf Amin.

 

Selain menghadapi timnas Argentina, timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday Juni 2023 juga akan memnjalani laga melawan timnas Palestina. Indonesia vs Palestina akan lebih dahulu digelar yaitu tanggal 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: