Kasus Penembakan Habib Bahar bin Smith Masih Janggal: Menunggu Hasil Visum

Kasus Penembakan Habib Bahar bin Smith Masih Janggal: Menunggu Hasil Visum

Foto Habib Bahar bin Smith-Tangkapan Layar Youtube Bahar bin Smith-Sayyid Bahar Bin Sumaith

RADAR JABAR - Kasus penembakan Habib Bahar bin Smith hingga kini belum memiliki banyak bukti. Tidak ditemuinya bukti mengenai bercak darah dan proyektil di TKP, saat ini Polisi tengah menunggu hasil visum mengenai luka tembak Bahar bin Smith, yang nantinya akan dikeluarkan oleh Rumah Sakit.

Habib Bahar mengaku ia mengalami perisitwa penembakan pada Jumat (12/5) malam kemarin oleh orang yang tidak dikenal (OTK). 

Pada insiden penembakan tersebut terjadi di Bogor saat Bahar bin Smith tengah mengemudikan mobilnya dibuntuti oleh orang tak dikenal. Ketika di tengah perjalanan, mobil yang dikendarai oleh Bahar bin Smith mengalami kendala sehingga Bahar bin Smith harus keluar.

Namun, naasnya Bahar bin Smith mendapatkan luka tembakan sebanyak 3 kali ketika ia hendak memeriksa mobilnya. Dikabarkan pula bahwa  Bahar bin Smith mendapatkan luka di perut dan sanggup membawa dirinya ke rumah sakit usai insiden naas tersebut.

Usai pengalami insiden penembakan, sehari setelahnya Bahar bin Smith baru melaporkan pada kepolisian agar kasusnya ditidaklanjuti. Polisi telah membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan atas kasus penembakan tersebut.

Menunggu hasil visum Bahar bin Smith

Saat ini, polisi tengah menunggu hasil visum dari luka tembakan Bahan bin Smith yang dilakukan di Rumah Sakit PMI Bogor. Bahar bin Smith sebelumnya sudah melakukan visum terkait luka di perutnya.

Namun untuk saat ini, hasil visum dari Rumah Sakit PMI belum keluar hingga hari ini. Polisi masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hasil visum dari luka yang dianggap sebagai luka tembak.

Kejanggalan Kasus Penembakan Habib Bahar

Namun, dalam bukti terdapat beberapa kejanggalan pada insiden tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, polisi tidak menemukan adanya proyektil peluru di TKP penembakan Bahar bin Smith, serta tidak ditemukannya juga bercak darah akibat insiden penembakan di TKP yang menimbukan kejanggalan.

Kejanggalan mengenai kasus penembakan tersebut juga berlanjut pada tidak adanya saksi pada insiden penembakan tersebut. Karena tidak adanya saksi di TKP, polisi berusaha untuk menyelidiki rekaman CCTV yang ada di TKP.

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith sempat menyerahkan bukti bercak darah yang ada pada sorbannya sebagai salah satu bukti insiden penembakan tersebut. Meskipun begitu, polisi masih menyelidiki bercak darah yang ada pada sorban tersebut.

Hingga saat ini kasus penembakan Bahar bin Smith masih didalami oleh polisi.*

Sumber: