Kasus Penembakan Habib Bahar, Polres Bogor Lakukan Investigasi Olah TKP

Kasus Penembakan Habib Bahar, Polres Bogor Lakukan Investigasi Olah TKP

Dikabarkan telah terjadi kasus penembakan oleh orang tak dikenal dengan korban bernama Habib Bahar Smith yang merupakan salah seorang penceramah umat muslim.-disway.id-

RADARJABAR.ID - Telah terjadi kasus penembakan oleh orang tak dikenal yang menyasar salah seorang tokoh penceramah umat muslim di Indonesia yaitu Habib Bahar bin Smith, pada Jumat, 12 Mei 2023.

Dikabarkan bahwa penembakan terjadi ketika korban atas nama Bahar bin Smith sedang melakukan pengecekan terhadap kondisi mesin mobil, sekitar pukur 21.45 WIB, di wilayah Pusdiklat Dishub, Kemang, Kabupaten Bogor.

Bahar mengalami kendala pada saat berkendara dimana peristiwa tersebut harus membuat dirinya keluar dari mobil untuk mengecek kondisi mesin. Pada saat ia keluar, tiba-tiba tembakan datang dari orang yang tidak dikenal.

BACA JUGA: Kasus Lift Bandara Kualanamu, Pihak Keluarga Korban Memilih Jalur Damai

Saat ini Bahar telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Polres Bogor dengan nomor laporan LP/-/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Pihak kepolisian telah membentuk tim untuk melakukan proses penyidikan atas laporan terkait insiden penembakan yang dialami oleh Bahar.

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini sedang menindaklanjuti laporan tersebut," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Senin, 15 Mei 2023.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh pihak kepolisian, Bahar mendatangi kantor kepolisian dalam kondisi normal. Namun sebelum dirinya datang, Bahar sempat mengunjungi rumah sakit terlebih dahulu.

Bahar datang dengan membawa beberapa barang bukti seperti, baju juga sorban yang ia gunakan pada saat terjadinya penembakan oleh orang tak dikenal.

BACA JUGA: Bareskrim Polri Tangkap Tersangka Kasus TPPO WNI di Myanmar

"Kondisi saat datang cukup normal, kondisi luka tidak diperiksa penyidik. Barang bukti diajukan sendiri, baju dan sorban masih diperiksakan ke Labfor," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo selaku Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Pengembangan proses penyidikan saat ini masih sedang berlangsung, namun diketahui bahwa saat terjadinya penembakan dilaporkan tidak terdapat saksi mata.

Bahar mengalami luka pada area perut akibat dari kejadian penembakan tersebut, saat ini pihak kepolisian sedang menunggu hasil visum.***

Sumber: