5 Rekomendasi Sunscreen Non Alkohol Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Kering!!

5 Rekomendasi Sunscreen Non Alkohol Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Kering!!

5 Rekomendasi Sunscreen Non Alkohol Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Kering!!-Freepik-Freepik

RADAR JABAR- Di cuaca yang sedang ekstrem ini tentunya kita harus merawat kulit kita agar tetap terawat dan tetap sehat. Sunscreen atau tabir surya ini merupakan tahapan skincare rutin yang wajib dipakai sebelum meulai aktivitas ditengah di luar ruangan.

Sunscreen adalah sebuah produk kosmetik yang digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen bekerja dengan menyerap atau memantulkan sinar UV (ultraviolet) dari matahari, yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, seperti sunburn, penuaan kulit, bahkan kanker kulit.

Sunscreen biasanya berbentuk lotion, krim, gel, atau semprotan, yang mengandung bahan aktif seperti oksibenzon, avobenzon, atau titanium dioksida. Sunscreen tersedia dalam berbagai SPF (Sun Protection Factor) yang menunjukkan kemampuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB (ultraviolet B), yang merupakan jenis sinar matahari yang paling berbahaya untuk kulit.

Penggunaan sunscreen yang rutin dan tepat dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerusakan akibat paparan sinar matahari. Oleh karena itu, sunscreen sangat disarankan untuk digunakan saat beraktivitas di luar ruangan.

Sunscreen sendiri memiliki beberapa jenis dan juga bahan salah satunya berbahan non alkohol atau tanpa alkohol. Sunscreen tanpa kandungan alkohol ini sangatlah tepat untuk kamu yang memiliki kulit kering dan juga sensitif.

Sunscreen tanpa alkohol ini tentunya lebih aman digunakan dan juga tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Radarjabar.disway.id telah merangkum beberapa sunscreen non alkohol untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan kering.

5 Rekomendasi Sunscreen Non Alkohol Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Kering

1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel

Produk dari Wardah ini tentunya tidak menggunakan alkohol ya. Mengandung SPF 30, lalu dilengkapi dengan UV A  & UV B filter, vitamin E sebagai antioksidan serta ekstra aloe vera dan Pro Vit B5 yang membantu kelembapan kulit.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sunscreen Ringan dan Gak Bikin Kusam! Beneran Viral Dimana-mana

 

Produk ini diklaim sebagai sunscreen 0 alkohol, memiliki tekstur gel yang ringan dan nyaman digunakan untuk sehari-hari.

2.Somethinc Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++

Mungkin saat ini ada beberapa produk sunscreen yang berbahan cair atau diaplikasikan menggunakan spray, saklah satu produk sunscreen spray adalah Somethinc Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++. Tabir surya ini cukup efektif untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV A & UV B.

Sumber: