Inilah Jadwal Grand Final Timnas MLBB Wanita Indonesia vs Filipina SEA Games 2023

Inilah Jadwal Grand Final Timnas MLBB Wanita Indonesia vs Filipina SEA Games 2023

Inilah Jadwal Grand Final Timnas MLBB Wanita Indonesia vs Filipina SEA Games 2023-Roster Timnas MLBB Wanita Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja-ANTARA/HO/PBESI

Radar Jabar – Timnas esports Indonesia berhasil mencapai babak grand final nomor game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) wanita di SEA Games 2023 untuk menantang Filipina. Inilah jadwal grand final timnas MLBB wanita Indonesia vs Filipina untuk SEA Games 2023 Kamboja, akan digelar Kamis (11/5).

 

Indonesia lolos ke babak grand final MLBB wanita SEA Games ke-32 tersebut dengan hasil sempurna sejak penyisihan grup format BO1. Para srikandi MLBB Tanah Air mengalahkan tuan rumah Kamboja serta salah satu pesaing terkuatnya yaitu Filipina di Grup A, Rabu (10/5).

 

Hasil dua kemenangan mengantarkan timnas MLBB wanita Indonesia ke babak semifinal dalam status juara grup. Vivian cs pun masih terlalu tangguh bagi runner-UP Grup B Vietnam di semifinal berformat BO3 masih di hari itu. Diwarnai rekor game tercepat MLBB wanita SEA Games 2023 yaitu kemenangan dalam tempo 10 menit 30 detik di game kedua, Indonesia menaklukkan Vietnam 2-0.

 

Menurut manajer timnas esports Indonesia yaitu Mahatma Arfala Thohir, timnas wanita Merah-Putih menjealani rangkaian pertandingan yang tidak mudah. Namun kekompakan dan kecakapan tim menjadi kunci sehingga mereka sukses meraih kemenangan berturut-turut.

 

“Tiga kemenangan dan catatan sempurna untuk hari pertama ini diharapkan dapat menambah semangat tim untuk kembali unjuk gigi dalam babak grand final. Terus pertahankan semangat dan konsentrasi, karena medali sudah di depan mata,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

 

Sementara itu timnas MLBB wanita Filipina yang takluk di tangan timnas Indonesia, mampu menyusul ke partai puncak. Roster Omega Empress meraih kemenangan melawan jawara Grup A Malaysia 2-0 pada babak semifinal.

 

Meski memenangkan pertemuan mereka di babak penyisihan grup, timnas MLBB wanita Indonesia tetap pantang meremehkan timnas Filipina kali ini. Amores dan kolega saat menang melawan Malaysia memang ‘telat panas’ namun akhirnya mampu comeback dan meraih kemenangan.

 

Melansir dari berbagai sumber, pertandingan grand final nomor MLBB wanita SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung hari Kamis (11/5) pukul 16.30 WIB. Indonesia dan Filipina akan saling memperebutkan kemenangan demi raihan medali emas, selagi jika kalah mendapatkan medali perak.

 

Grand final nomor game Mobile Legends: Bang Bang wanita di SEA Games 2023 Kamboja bakal disiarkan secara live streaming pada kanal YouTube resmi MPL Indonesia dan MLBB Indonesia.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: