Prestasi Timnas Bertambah, Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-22 Memenangkan SEA Games 2023 Kamboja

Prestasi Timnas Bertambah, Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-22 Memenangkan SEA Games 2023 Kamboja

Prestasi Timnas Bertambah, Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-22 Memenangkan SEA Games 2023 Kamboja-Timnas Indonesia-Instagram

RADAR JABAR- Akhirnya prestasi semakin bertambah bagi Timnas Indonesia salah satunya di dalam laga pertandingan sepak bola. Seperti kita ketahui Indonesia terbilang jarang memenangkan kejuaran sepak bola dalam kancah SEA Games.

Timnas Indonesia memenangkan mendali emas saat melawan Thailand pada liga Final SEA Games 2023 Kamboja yang di selenggarakan pada Selasa, 16 mei 2023. Skor yang dihasilkan dari Timnas Indonesia U-22 saat melawan Thailand yakni 5-2.

Momen ini mendapatkan apresiasi penuh dari Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. Erick mengucapkan banyak rasa syukur karena Indonesia akhirnya bisa membayar utang sejarah emas dalam kancah SEA Games dimana Indonesia sendiri terakhir mendapatkan mendali emas pada 32 tahun yang lalu.

Ketum PSSI Erick Thohir juga berterima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ifisial yang telah bekerja keras untuk memenangkan SEA Games 2023 Kamboja.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini.” Ucapnya.

“Terimakasih kepada sleuruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” Kata Erick Thohir dalam situs resmi PSSI.

Ia juga mengapresiasi para pemain, dimana menurutnya anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-22 ini telah membuktikan bahwa Timnas Indonesia adalah bangsa yang tangguh,, pekerja keras, dan mampu bekerja sama.

“Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik.” Tambahnya.

Selain itu juga ia melaporkan hasil pertandingan final SEA Games 2023 Kamboja tersebut kepada Presiden Joko Widodo. Erick Thohir juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang total mendukung penuh Timnas Indonesia U-22 sejak awal.

“Terimakasih bapak Presiden. Ini adalah misi yang memang sejak awal pak Presiden sanagt serius mendorong agar sepak bola Indonesia bisa berprestasi. Alhamdulillah akhirnya misi dan penantian juara terwujud hari ini,” ujarnya.

Dengan penuh keyakinan, ia mengatakan bahwa kemenangan Timnas Indonesia U-22 dalam SEA Games 2023 Kamboja ini merupakan titik awal kebangkitan dan juga ia yakin bahwa Timnas akan terus meningkatkan kemampuan untuk mencapai target-target laga selanjutnya.(*)

Sumber: