Selamat! Indonesia Vs Thailand: Menang 5-2, Garuda Sabet Emas SEA Games 2023!

Selamat! Indonesia Vs Thailand: Menang 5-2, Garuda Sabet Emas SEA Games 2023!

-Foto: dok. PSSI -

Radar Jabar - Kabar gembira datang dari Timnas Indonesia yang telah berhasil memboyong point 5-2 mengalahkan Thailand dalam pertandingan final cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Pada pertandingan ini, Indonesia berhasil mencetak gol pertama 1-0 lewat tandukan Ramadhan Sananta pada menit ke-20 usai meneruskan umpan lemparan jarak jauh Alfeandra Dewangga.

Gol ini bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan Alfeandra Dewangga dari sisi kanan area penyerangan. Dewangga melakukan lemparan jarak jauh ke kotak penalti yang mampu disundul Sananta.

Pada babak pertama berakhir skor tidak berubah. Indonesia unggul 2-0 atas Thailand di babak pertama final SEA Games 2023. Lanjut pada babak kedua, pertandingan semakin sengit. Antara Indonesia dan Thailand yang saling berbalas serangan.

BACA JUGA:Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepak Bola U-20, Timnas Israel U-20 Berhak dan Akan Berpartisipasi

Dimenit ke-66, Thailand mampu menyusul ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan Anan Yodsangwal usai meneruskan umpan sepak pojok yang dilepaskan rekannya. Lalu, dimenit ke-90+8, Thailand mampu mencetak gol kembali dan menyamai kedudukan dengan Indonesia menjadi 2-2 lewat gol Yotsakon sehingga membuat laga berlanjut ke babak tambahan.

Diwaktu babak extra time Indonesia kembali berhasil unggul cepat melalui tendangan Irfan Jauhari pada menit ke-92. Lalu, Indonesia nyaris menambah skor lewat beberapa peluang emas yang didapat. Salah satunya peluang emas Marselino Ferdinan pada menit ke-105 yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Thailand.

Semakin sengit pertandingan membuat Thailand terus berusaha mengejar, tetapi sayangnya Thailand justru harus kehilangan Anan yang mendapat kartu kuning kedua.

Kekurangan pemain skuad Gajah Perang menjadi angin segar bagi Indonesia. Pada menit akhir extra time, Beckham Putra Nugraha mencetak gol dan mengubah skor menjadi 5-2.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Indonesia menang 5-2 atas Thailand dan menjadi juara SEA Games 2023 sekaligus meraih medali emas dari cabor sepak bola SEA Games 2023.

BACA JUGA:Timnas Sukses Bungkam Curacao 3-2, Shin Tae Young : Sempat merepotkan.

Sumber: