Ridwan Kamil Akan Temui Guru Viral Karena Laporan Pungli di Pangandaran

Ridwan Kamil Akan Temui Guru Viral Karena Laporan Pungli di Pangandaran

Ridwan Kamil Akan Temui Guru Viral Karena Laporan Pungli di Pangandaran-Foto Ridwan Kamil dan Husein Ali, ASN Guru Pangandaran-Instargram @ridwan kamil, @husein_ar

RADAR JABAR - Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat merencanakan akan menemui Guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru Pangandaran, Husein Ali Rafsanjani yang viral karena melaporkan kasus pungutan liar. Gubernur Jawa Barat itu hendak mendengarkan penjelasan lebih lanjut dari Husein Ali Rafsanjani.

Guru ASN tersebut mengundurkan diri setelah melaporkan kasus pungutan liar yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Husein Ali diancam untuk mencabut laporan mengenai pungutan liar tersebut, namun ia lebih memilih untuk mengundurkan.

Dilansir dari Antaranews, Ridwan Kamil telah mendengarkan penjelasan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengenai viralnya kejadian pungli di Pangandaran. Namun, Gubernur Jawa Barat hendak melihat dari sisi Husein Ali sendiri mengenai peristiwa tersebut.

"Yang (soal ASN) Pangandara, pertama orangnya akan saya temui hari ini. Saya ingin dengar, tapi media please jangan selalu satu arah. Saya sudah mendengarkan juga versi Pemkab Pangandaran-nya yang pertama" ucap Ridwan Kamil saat berada id Gedung Sate, Jota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (10/5)

"Saya ingin dengar dari dua sisi dan saya juga sudah dengar dari versi Pemerinta Kabupaten Pangandaran-nya" lanjut Ridwan Kamil

Ridwan Kamil juga meminta awak media untuk tetap netral dan tidak berpihak pada pihak manapun mengenai kasus pungli ini. Gubernur Jawa Barat meminta agar melihat suatu peristiwa dari dua sisi.

Selain itu, Ridwan Kami juga telah memberitahukan mengenai uang transport yang dicurigai merupakan pungutan liar kepada peserta lainnya yang ikut menjalani latihan dasar. Jumlah pungutan uang transportasi juga telah disepakati berapa jumlahnya.

"Ini sudah diinformasikan antara peserta. Berapa-berapanya, keluarlah angka itu kan. Angka itu kesepakatan bukan dari Pemkab Pangandaran-nya, tapi dari teman angkatannya. Keluar saja segitu" ucap Ridwan Kamil

Husein Ali Rafsanjani yang merupakan seorang ASN Guru di Pangandaran, memilih untuk mengundurkan diri pasca dirinya diancam ketika melaporkan praktek pungutan liar di Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Ia memviralkan kejadian pungutan liar tersebut yang bermula di tahun 2020 ketika tengah mengikuti Latihan Dasar di Kota Bandung.

Kegiatan mengenai pungutan liar tersebut menjadi viral usai Husein Ali Rafsanjani menggunggah keluhannya melalui video di Tiktok. Video tersebut sudah banyak di tanggapi oleh para warganet di berbagai media sosial.

Bahkan, Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan pun ikut menanggapi kasus pungli di Pangandaran itu melalui media sosial Twitternya.*

Sumber: