4 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaru, Dijamin Serem Banget!

4 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaru, Dijamin Serem Banget!

--

Radar Jabar - Film horror Thailand saat ini memang sangat digandrungi oleh para penikmat Film. Film Thailand biasanya disebut nung phi yang berarti (film hantu) berfokus pada sosok phii tai hong (roh orang mati yang kejam dan pendendam).

Ciri khas dalam film horror Thailand biasanya selalu menambahkan unsur komedi atau kisah romance di dalam alur cerita filmnya. Tetapi banyak juga film Thailand yang sangat menyeramkan. 

Nah, buat kamu pecinta film horor Thailand, maka berikut ini daftar rekomendasi film horor Thailand terbaru yang bisa kamu tonton, simak ulasannya berikut ya!

1.THE MEDIUM

Film THE MEDIUM memiliki cerita yang kuat karena terasa dekat dengan keseharian dan budaya masyarakat, terkait sistem kepercayaan dan mitos. Film ini menceritakan tentang seorang wanita muda yang dirasuki roh jahat misterius.

Segala  upaya dilakukan untuk mengusir roh jahat tersebut oleh bibi dari sang gadis yang merupakan seorang dukun titisan Dewa bernama Bayan. Tak saja kuat dari segi cerita, THE MEDIUM juga punya gaya penceritaan yang unik dengan mengambil konsep angle documenter. Hal ini yang mengkesankan cerita semakin nyata. 

Film yang disutradari oleh  Banjong Pisanthanakun ini tayang pada tahun 2021, dan menjadi film yang laku keras pada saat itu. 

2.CRACKED

Film CRACKED mengisahkan kisah seorang ibu tunggal bernama Ruja yang tinggal bersama putrinya Rachel. Ruja membutuhkan banyak uang untuk membayar biaya pengobatan Rachel sedang sakit keras. Hingga ia mendapatkan kabar bahwa ayahnya yang merupakan seorang pelukis meninggal dunia.

Ayahnya meninggalkan cukup banyak warisan bagi Ruja sehingga ia pun harus kembali ke negara asalnya, Thailand untuk mengambil warisan tersebut. Dari banyaknya harta yang ditinggalkan sang ayah, Ruja juga menerima dua lukisan wanita cantik yang dilukis ayahnya. Ia berniat menjual lukisan tersebut untuk membayar biaya operasi mata Rachel.Tetapi setelah itu tak disangka lukisan tersebut menimbulkan suatu masalah, dan menjadi sebuah permasalahan bagu Ruja dan Rachel. 

Film ini merupakan proyek kolaborasi empat negara yaitu Thailand, Korea Selatan, Singapura, dan Taiwan. Tentu film ini pun telah berhasil menarik minat pecinta film sejak pertama kali dirilis di Thailand. Terlebih film ini dibintangi oleh Nichkhun yang tak lain merupakan seorang idol.

3. THE WHOLE TRUTH

FILM THE WHOLE TRUTH menceritakan tentang kehidupan dua orang saudara kandung. Kedua kakak beradik itu berusaha mengungkap misteri di balik sebuah lubang aneh yang ada di dinding rumah kakek-nenek mereka. 

Tak disangka-sangka, sebuah lubang yang mereka terus amati ternyata membawa mereka pada insiden mengerikan. Selain itu, lubang itu turut mengantar mereka mengungkap serta rahasia besar keluarga mereka yang selama ini tak terungkap.

Sumber: