6 Enam Orang Hilang Terseret Arus Sungai di Bogor

6 Enam Orang Hilang Terseret Arus Sungai di Bogor

Petugas gabungan saat mengevakuasi korban Andini yang hilang terseret arus sungai di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin 17 Oktober 2022-(Foto: Sandika Fadilah/Jabar Ekspres)-

Sementara itu, Sekertaris KPAD Kabupaten Bogor Erwin Suriana prihatin dengan adanya peristiwa korban yang terseret air sungai di wilayah Kabupaten Bogor. Dirinya pun menyarankan agar pihak sekolah tidak melakukan kegiatan di luar ruangan dan pengawasan orang tua terhadap anak ditingkatkan lagi mengingat cuaca ekstrem masih terjadi.

"Saya prihatin adanya musibah ini, karenanya kedepan para pembimbing tidak lagi mengadakan kegiatan di luar dengan lokasi rawan bencana atau anak bisa tersesat apalagi dapat membahayakan keselamatan anak-anak, "ucap Erwin.

Termasuk kata Erwin, Orang tua wajib mengingatkan anaknya agar tidak bermain disungai serta mengetahui keberadaan anak ketika pulang ke rumah.

"Justru yang perlu dibangkitkan jika bermain di alam adalah hal hal bersifat edukatif misalnya, memancing di kolam ikan, atau di taman-taman kota,"bebernya

Kejadian ini lanjut Erwin menjadi pelajaran paling berharga bagi semua kalangan dunia pendidikan dan orang tua.

" Saya ucapkan belasungkawa kepada keluarga korban semoga kejadian seperti ini tidak lagi terjadi," pungkasnya.*** (SFR)

Sumber: Jabar Ekspres