Ubud Bali Bakal Hadir di Kota Bogor

Ubud Bali Bakal Hadir di Kota Bogor

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor, Rr. Juniarti Estiningsih.- (Yudha Prananda / Jabar Ekspres)-

Atas dasar itu, kata dia, program ini ditujukan untuk pengembangan potensi yang telah ada, seperti AEWO, Saung Eling dan Kampung Alpukat. Sementara kawasan Ubud Kota Bogor sendiri dikembangkan di antara tempat-tempat tersebut.

Potensi lain, Disperumkin melihat keberadaan sawah terasering yang secara geografis masih memungkinkan untuk penanaman padi dan sebagainya. Kemudian jalur tracing yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata alam bagi para wisatawan yang mau mencari healing.

"Jadi pemerintah hadir dalam rangka membackup atau menangani kebutuhan yang ada di sana. Tahun ini ada kegiatan kajian teknis, dan tahun depan kita coba lakukan penataan infrastruktur pemukiman," urainya.

Sementara itu, Kabid Keanekaragaman Hayati, Irfan Zacky Faizal menyebut, taman tematik dimaksud yang akan dikembangkan adalah tumbuhan talas dan juga tulip asli Bogor.

"Rencananya kita akan membuat taman tematik bukan hanya talas tapi juga mengembangkan tulip Bogor, yang ternyata ini salah satu yang dibawa ke Belanda dari Bogor," singkatnya.*(YUD)

Sumber: