Berjarak 27 km dari Kota Garut, Pesona Antapura De Djati Wisata yang lagi Hits Ala Ubud Bali

Berjarak 27 km dari Kota Garut, Pesona Antapura De Djati Wisata yang lagi Hits Ala Ubud Bali

Antapura De Djati adalah salah satu destinasi wisata di Garut yang sedang hits.--Tangkapan Layar Instagram @antapuradedjati

RADAR JABAR- Antapura De Djati adalah salah satu destinasi wisata di Garut yang sedang hits. Pasalanya, wisata ini menawarkan sensasi liburan di Garut dengan nuansa pesawahan Ubud, Bali. kamu yang berencana datang ke Jawa Barat, tidak perlu jauh-jauh pergi ke pulau Dewata, di Anptapura De Djati, mengusung konsep ‘Wonderful Space of West Java Agriculture’ ala Ubud.

Berlokasi di Cibiuk kaler, Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini diresmikan tahun lalu, tepatnya pada 6 Februari 2022 oleh Wakil Gubernur garut. Tak lama sejak rilisnya, Antapura De Djati langsung menita perhatian public dan viral di media sosial.

Harga Tiket

Harga tiket masuk Antarpura De Djati untuk dewasa di hari Senin-Jumat Rp 25.000 dan hari Sabtu-Minggu Rp 35.000.

Harga tiket khusus berlaku untuk pengunjung usia 5-8 dan lansia di atas 60 tahun yaitu di hari Senin-Jumat Rp 15.000, dan hari Sabtu-Minggu Rp 20.000.

Sebagai tambahan informasi, anak di bawah 5 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

Tiket tersebut dapat ditukarkan dengan minuman. Selian itu, pengunjung dilarae membwa makanan dan minuman dari luar.

Jam Buka

Jam buka Antapura De Djati adalah setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu pukul 8.00 - 21.00 WIB.

Saat ini Antapura De Djati sudah buka secara normal. Dulu saat pandemi masih merebak, memang terbatas. Tapi sekarang udah lebih leluasa.

Daya Tarik Antapura De Djati

Antapura De Djati memiliki wisata spot foto dengan konsep outdoor sawah dan alam di Jawa Barat dengan suasana pesawahan yang asri, dengan pemandangan hijau membentang menjadi dayabtarik utama Antapura De Djati.

Bukan hanya menguguhkan keindahan alam, Antaoura De Djati akan memberikan pengalaman menyeruput kopi di pinggir sawah. Disana terdapat coffee shop yang masih berada di rea Antapura De Djati.

Terdapat banyak spot berfoto, sehingga pengunjung yang datang bisa mengabadikan momen

Tidak hanya itu, Antapura De Djati Terdapat banyak spot berfoto dan wahana outdoor yang seru seperti ayunan, balon udara, kerucut gantung, sepeda gantung, sarang burung, dan tumpeng gantung. Setiap wahana dikenakan harga berbeda per orang.

  • Balon udara Rp10.000*
  • Kerucut gantung Rp10.000*
  • Sarang burung Rp10.000*
  • Ayunan/ Big Swing Rp15.000*
  • Sepeda gantung Rp15.000*
  • Paket bundling (5 wahana) Rp40.000*

Akses Menuju Lokasi

Berada di sisi utara dari Kabupaten Garut, tepatnya di Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk. Dari pusat kota Garut, jaraknya sekitar 27 km atau satu jam berkendara.

Menuju Antapura De Djati bisa melewati Jalan Raya Leuwigoong. Kalau dari luar Kota Garut, akan lebih mudah melalui daerah Limbangan menuju Jalan Cagak Nagreg. Ikuti jalan lurus, lalu belok kanan ke arah Cibiuk sampai bertemu gapura Polsek Cibiuk. Dari situ, lokasi Antapura De Djati tidak jauh lagi.

Sumber: