Tingkatkan Minat Baca di Era Digital, Bhayangkari Cabang Kota Bandung Bangun Fasilitas Literasi

Tingkatkan Minat Baca di Era Digital, Bhayangkari Cabang Kota Bandung Bangun Fasilitas Literasi

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Bandung, Cut Laura Kusworo (kiri) tengah bersama anak-anak di Taman Baca Bersahabat, Cileunyi, Kabupaten Bandung.-(Foto: Yanuar Baswata/Jabar Ekspres)-

KAB. BANDUNG, RadarJabar - Tingkatkan minat baca di era digitalisasi, Bhayangkari Cabang Kota Bandung bangun taman baca di area Taman Kanak-Kanak (TK) Bhayangkari, Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Bandung, Cut Laura Kusworo mengatakan, dibentuknya taman baca tersebut bertujuan untuk membangun kembali budaya membaca.

"Taman Baca Bersahabat Bhayangkari Cabang Kota Bandung di Asrama Polisi ini kami harap bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan," kata Laura, Kamis, 15 September 2022.

Menurutnya, dengan memanfaatkan fasilitas literasi tersebut, selain menambah pengetahuan melalui budaya membaca, juga bisa menambah semangat belajar bagi anak-anak, agar tak jenuh selalu berada di dalam kelas.

"Taman Baca Bersahabat bagi Bhayangkari Cabang Kota Bandung, peruntukannya untuk seluruh murid TK Cibiru maupun seluruh anak-anak di aspol Cibiru ini," ujarnya

"Melalui minat baca ini diharapkan bisa menambah pertemanan, bersosialisasi," tambah Laura.

Dia menerangkan, taman baca tersebut tak hanya difasilitasi buku untuk usia anak-anak, namun juga tersedia bacaan bagi para orang tua.

"Di taman baca bersahabat ini agak unik, sehingga ketika orang tua mendampingi anak-anaknya di taman baca, bisa ikut membaca juga dan menambah wawasan," terangnya.

Laura menjelaskan, sementara ini jumlah bacaan dengan bermacam judul dan pembahasan, di Taman Baca Bersahabat itu sedikitnya baru tersedia 250 buku.

"Semoga ke depannya buku-buku ini bisa bertambah lagi jumlah dan kualitasnya," jelasnya.

Sementara itu, diketahui bahwa TK Bhayangkari tak hanya ada di wilayah Cileunyi, namun juga berdiri di Kecamatan Cicalengka.

"Alhamdulilah kalau untuk di Cicalengka memang sudah ada ruang untuk membacanya," ucap Laura.

Kendati demikian, dia memaparkan, karena TK Bhayangkari di Cicalengka tengah dilakukan renovasi, maka diharapkan untuk taman bacanya bisa semakin lengkap baik buku maupun fasilitasnya.

Laura menegaskan, bagi masyarakat yang ingin menambah pengetahuan atau wawasan, bisa memanfaatkan Taman Baca Bersahabat sebab sangat terbuka bagi siapa pun.

Sumber: Jabar Ekspres