Reklame Uu Ruzhanul Ulum Maju ke Pilgub Mulai Bermunculan, DPW PPP: Itu sebagai Upaya Kader

Reklame Uu Ruzhanul Ulum Maju ke Pilgub Mulai Bermunculan, DPW PPP: Itu sebagai Upaya Kader

BENTUK IKHTIAR: Papan reklame Uu Ruzhanul Ulum untuk Gubernur Jawa Barat di sekitar Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung.-(Foto: Muhammad Nizar/Jabar Ekspres)-

BANDUNG, RadarJabar - Papan reklame bergambar Uu Ruzhanul Ulum untuk Gubernur Jawa Barat mulai bermunculan. Salah satunya di sekitar Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Diketahui sebelumnya, Uu Ruzhanul Ulum dikabarkan bakal mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang. Sebagai perwakilan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat angkat bicara soal papan reklame itu. Menurutnya, hal itu sebagai upaya kader PPP untuk menaikkan popularitas untuk berkontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang.

"Pak Uu sebagai kader DPW PPP memiliki hak untuk melakukan ikhtiar meningkatkan popularitas beliau untuk kontestasi Pilkada Jabar," kata Pepep saat dihubungi, Sabtu, 3 September 2022.

Kendati begitu, kata Pepep, saat ini PPP belum menetapkan sosok yang akan diusung untuk berkontestasi dalam Pilkada 2024. Namun, ia mendukung seluruh kader untuk berikhtiar sedari awal.

"Belum, ada ketetapannya tetapi kita Dukung Pak Uu melakukan Ikhtiar itu dan semua kader punya hak," kata dia.

Dia mengaku, saat ini DPW PPP Jabar tengah berbenah mematangkan strategi untuk kembali merebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar.

Pasalnya, Partai berlambang ka'bah ini tak mau kecolongan kembali. Seperti pada pemilihan legislatif (Pileg) periode 2019-2024. Yang hanya mendapatkan tiga (3) kursi DPRD Jabar.

Padahal, pada periode 2014-2019 PPP mendapatkan sembilan (9) kursi DPRD Jabar. Kendati demikian, saat ini PPP tengah menyiapkan kader terbaik disetiap Dapilnya. Untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Dibawah kepemimpinan Pepep Saepul Hidayat, DPW Jabar PPP menargetkan 10 kursi DPRD Jabar pada pileg 2024-2029 mendatang. Caranya, setiap dapil memperoleh satu kursi.

"Kita menargetkan 10 kursi. Setiap dapil di Jabar mendapat perolehan satu kursi, dan target ini sangat realistis," ucapnya.

Pepep, yang merupakan Penjabat (Pj) ketua DPW PPP Jabar itu mengatakan, berkurangnya kursi legislatif di Jabar itu merupakan sebuah pelajaran.

Dia mengaku, saat ini DPW PPP Jabar tengah melakukan evalusi. Baik dari personal Caleg maupun organisasi. Tujuannya agar bisa memperbaiki pengurangan kursi pada 2019-2024 saat ini.

"Dari sembilan saat ini turun menjadi tiga. Kita mendapatkan pelajaran banyak untuk mengevaluasi diri. Masih banyak waktu untuk memperbaiki kekalahan tahun kemarin," katanya.

Sumber: Jabar Ekspres