Putri Candrawathi Berperan dalam Rencana Pembunuhan Brigadir J, Hingga Akhirnya Ditetapkan sebagai Tersangka

Putri Candrawathi Berperan dalam Rencana Pembunuhan Brigadir J, Hingga Akhirnya Ditetapkan sebagai Tersangka

Putri Candrawathi Berperan dalam Rencana Pembunuhan Brigadir J, Hingga Akhirnya Ditetapkan sebagai Tersangka--

Hingga akhirnya timsus mendapatkan dua bukti yang menjerat Putri Candrawathi ke dalam kasus pembunuhan berencana.

Bukti CCTV tersebut merekam momen saat Putri Candrawathi ada di lokasi TKP dan rumah pribadinya saat pembunuhan Brigadir J berlangsung.

"Berdasarkan dua alat bukti, pertama keterangan saksi, kedua berupa CCTV di Saguling dan dekat TKP, yang selama ini menjadi pertanyaan publik diperoleh dari pos satpam, inilah yang menjadi barang bukti tidak langsung, yang menjadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling dan Duren Tiga dan melakukan kegiatan yang menjadi bagian dari rencana pembunuhan Yoshua," beber Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

Lantaran hal tersebut, Putri Candrawathi pun dikenakan pasal yang sama dengan sang suami, Ferdy Sambo dan dua tersangka lainnya yakni Kuat Maruf, Bripka RR alias Ricky Rizal.

"Pasal yang kami persangkakan pada PC adalah Pasal 340 subsider pasal 338, juncto pasal 55 juncto pasal 56 KUHP," terang Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

Di mana, pasal tersebut membahas tentang pembunuhan berencana.

Kendati sudah ditetapkan sebagai tersangka, Putri Candrawathi nyatanya tidak langsung ditahan.

Hal tersebut lantaran adanya surat sakit dari dokter terkait kondisi kesehatan Putri Candrawathi.

"Seyogyanya, kemarin bu PC diperiksa tapi karena ada surat sakit, ditunda, walaupun ditetapkan sebagai tersangka. Sambil berkoordinasi dengan dokter, status akan ditetapkan berikutnya. Belum (ada penangkapan atau penahanan terhadap ibu PC). (Saat ini) di kediaman, di rumah," pungkas Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Sumber: Jabar Ekspres