Jangan Biasakan Tidur Dengan Kipas Angin Menyala Kencang, Ini Alasannya

Jangan Biasakan Tidur Dengan Kipas Angin Menyala Kencang, Ini Alasannya

bahaya tidur dengan kipas angin menyala kencang--

RADARJABAR.DISWAY.id- Tidur dengan kipas angin menyala kencang memang bisa membuat Anda merasa nyaman saaat tidur. Namun, sebaiknya jangan sering melakukan hal ini. Karena tidur dengan kipas angin menyala kencang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda sendiri.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthline.

1. Hidung tersumbat

Sirkulasi udara dari kipas angin bisa mengeringkan mulut, hidung, dan tenggorokan Anda.

Hal ini menyebabkan produksi lendir yang berlebihan, yang bisa menyebabkan sakit kepala, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, atau bahkan mendengkur.

Meskipun kipas angin tidak akan membuat Anda sakit, itu bisa memperburuk gejala jika kamu sedang tidak enak badan.

Anda mungkin bisa mengurangi hidung tersumbat dengan minum lebih banyak air dan menggunakan pelembab udara bersama dengan kipas angin.

2. Alergi

Kipas angin bisa mengedarkan debu dan serbuk sari di udara, yang memicu alergi pada beberapa orang. Bilah kipas itu sendiri adalah sumber debu lain yang tidak diinginkan. Jika Anda menghirup alergen ini, kamu bisa mengalami gejala, seperti pilek, tenggorokan gatal, bersin, mata berair, atau kesulitan bernapas

3. Mata dan kulit kering

Udara dari kipas angin bisa mengeringkan kulit dan mata Anda. Melembabkan kulit dan menggunakan obat tetes mata yang menenangkan bisa membantu Anda menghindari gejala-gejala ini.

4. Sakit otot

Sirkulasi udara yang terkonsentrasi bisa menyebabkan otot Anda tegang atau kram. Dengan cara ini, kipas angin mendorong Anda untuk bangun dengan otot yang sakit. Anda bisa membantu mengurangi peluang untuk mengalami nyeri otot dengan mengarahkan kipas angin agar udara tidak langsung ke arah Anda

Sumber: