Ayo Booster, Ini 3 Lokasi Gerai Vaksin di Kota Bogor, Cukup Bawa KTP

Ayo Booster, Ini 3 Lokasi Gerai Vaksin di Kota Bogor, Cukup Bawa KTP

Jajaran Satgas Covid-19 Polresta Bogor Kota menjaring sejumlah masyarakat pada sentra keramaian di Kota Bogor.-(Foto: Yudha Prananda/Jabar Ekspres)-

Radarjabar,disway.id, BOGOR - Saat ini kebijakan vaksinasi booster menjadi syarat wajib perjalanan dan aktivitas publik. Pemeriksaan untuk kewajiban vaksinasi booster akan dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi tersebut akan secara otomatis mendeteksi riwayat vaksinasi setiap individu.

Bahkan, melalui surat edaran Satgas Nomor 22 Tahun 2022, WNI berusia lebih dari 18 tahun yang hendak berpergian ke luar negeri juga wajib sudah vaksinasi booster sebelum keberangkatan.

Lantas, jangan sampai aktivitas Anda di ruang publik terkendala, karena terjaring pemeriksaan Satgas Covid-19.

Bagi Anda yang sedang berada di Kota Bogor, saat ini Polresta Bogor Kota bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memfasilitasi warga masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi booster.

Berikut ini merupakan sejumlah lokasi gerai vaksin atau lokasi yang disediakan untuk Anda yang belum vaksin booster:

  1. Alun-alun Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, waktu pelayanan pukul 08.00 - 12.00 WIB.
  2. Bogor Trade Mall (BTM) di Jalan Ir. H. Juanda, waktu pelayanan pukul 10.00 - 15.00 WIB.
  3. Yogya Jalan Baru, di Jalan Bogor Indah Plaza, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor. Waktu pelayanan pukul 10.00 - 15.00 WIB.

Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar, menyampaikan bagi warga masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi booster di wilayah Bogor, tinggal datang ke sejumlah gerai vaksin yang telah disediakan dengan membawa kartu identitas.

"Cukup bawa KTP saja, lalu petugas di lokasi akan memeriksa kesehatan terlebih dahulu. Jikalau berdasarkan hasil pemeriksaannya bagus, maka dapat langsung disuntik vaksin," katanya kepada Jabar Ekspres, Minggu (31/07).

Rachmat mengaku bahwa pihaknya bersama Pemkot Bogor akan terus mendorong masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah. Dalam hal ini bagi masyarakat yang berada di sentra keramaian, khususnya di Kota Bogor, harus sudah melakukan vaksinasi booster.

"Jangan sampai saat Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan atau penjaringan di pusat keramaian, masih banyak warga yang belum menerima vaksin booster. Itu akan menghambat aktivitas diri sendiri," ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya mengajak warga masyarakat khususnya Kota Bogor untuk segera melakukan vaksinasi booster di sejumlah gerai yang sudah tersedia.

"Ayo segera datangi sentra vaksinasi terdekat untuk booster, karena sudah menjadi syarat memasuki fasilitas publik. Dan juga agar imunitasnya terbentuk secara sempurna," tandasnya.*** (YUD)

Sumber: Jabar Ekspres