Kesbangpol Kota Bandung: Linmas Garda Terdepan

Kesbangpol Kota Bandung: Linmas Garda Terdepan

Kepala Bidang Ideologi, Kesbangpol Kota Bandung, Aswin Sulaeman.- (Nizar/Jabar Ekspres)-

BANDUNG - Kepala Bidang Ideologi, Kesbangpol Kota Bandung, Aswin Sulaeman mengungkapkan, satuan perlindungan masyarakat (linmas) ialah garda terdepan penjaga keamanan di akar rumput.

Maka, saat menghadiri perlombaan bari berbaris yang melibatkan belasan unsur linmas pada 3 kecamatan, di lapangan Cidurian RW 10, Kota Bandung, Sabtu (2/7) tadi. Dirinya memuji, serta mendukung secara penuh kegiatan positif tersebut.

"Supaya tetap bisa menjaga keamanan warga, (linmas) dimulai dari kedisiplinan," ujar Aswin seusai memberi kata sambutan.

Terlebih, melihat animo masyarakat yang tinggi dan turut berperan dalam keberlangsungan acara itu, Kabid Ideologi Kesbangpol Kota Bandung itu kian  optimis akan kekompakan yang diperlihatkan.

Mengingat, lanjutnya, kekompakan tersebut bakal diuji pada masa pemilu dalam waktu dekat.

"Menjelang 2024, ajang pemilu, masyarakat memang harus kompak," ucapnya.

Ujian itu tampak sewaktu ada golongan yang menganggu stabilitas bernegara, pada masa pesta demokrasi.

"Jangan sampai ditunggangi, mengacau balaukan situasi."

Jadi, kata Aswin, kegiatan perlombaan ini tidak bisa dianggap sepele. Lantaran ini salah satu momentum untuk menghidupkan bagaimana masyarakat harus saling terlibat.

"Ini menunjukkan keteguhan dan keutuhan untuk menjaga Indonesia itu sendiri," ungkapnya.

"Linmas, kalian adalah garda terdepan aparatur pemerintahan. Baik itu kelurahan, kecamatan maupun pemerintah kota. Kalian adalah telinga, mata, dan mulut kami," pungkasnya.

Sementara itu, perlombaan baris berbaris yang berlangsung diikuti sebanyak 15 satuan linmas dari 3 kecamatan yang terlibat. Diantaranya Kecamatan Kiaracondong, Buahbatu, dan Kecamatan Batununggal. (zar)

Sumber: