Belasan Linmas dari 3 Kecamatan Rebutkan Jawara Baris Berbaris

Belasan Linmas dari 3 Kecamatan Rebutkan Jawara Baris Berbaris

TEGAP: Regu linmas mengikuti lomba untuk memperebutkan juara baris berbaris antar 3 kecamatan, di Lapangan Cidurian RW 10, Kota Bandung, Sabtu (2/7) pagi. (Nizar/Jabar Ekspres)--

BANDUNG - Cipta Komunikasi Center (CKC) Kota Bandung, organisasi yang bergerak dalam media radio, menginisiasi digelarnya lomba baris berbaris bagi unsur linmas se-Kota Bandung.

Terhitung sebanyak 15 regu satuan perlindungan masyarakat (linmas) dari 3 kecamatan, yakni Kiaracondong, Batununggal, dan Buahbatu memperebutkan piala kemenangan.

Ketua Umum CKC Kota Bandung, Rusman mengungkapkan, hal yang menjadi dasar diadakannya kegiatan tersebut adalah meningkatkan sikap disiplin.

"Pada 2021, melihat kerja-kerja linmas di beberapa kelurahan, terbilang santai," ungkapnya di sela-sela perlombaan di lapangan Cidurian RW 10, Kota Bandung, Sabtu (2/7).

Menurutnya, minimal satuan linmas selalu sigap. Melayani siapapun, baik itu membutuh bantuan atau tidak.
"Kalau ada tamu, bersikap sigap," kata Rusman.

Pendiri CKC Kota Bandung itu juga menuturkan, selepas melihat kebanyakan sikap santai linmas saat bertugas. Dia mulai mencanangkan ide lomba baris berbaris para linmas tersebut.

"Tahun 2021, akhirnya saya punya ide untuk meningkatkan disiplin tersebut," ujarnya..

"Lalu kami, organisasi radio, CKC Kota Bandung, menyusun dan mengajukan kegiatan ke Kesbangpol," imbuh Rusman.

Dia pun lantas berharap, kegiatan yang baru digelar pertama kali ini, pada masa mendatang bisa merangkul semua elemen linmas se-Kota Bandung.

"Kan banyak, ya. 33 Kecamatan se-Kota Bandung, ada ratusan kelurahan," pungkasnya.

Adapun dalam perlombaan tersebut, kegiatan yang berlangsung dari pukul 8.00 sampai 12.00 WIB ini, Kecamatan Buah Batu dinobatkan sebagai juara pertama. Selanjutnya, juara dua dan tiga diraih Kelurahan Cijaura serta Kelurahan Jatisari. (zar)

 

Sumber: