Piala Presiden 2022: Persib Berhak Lolos ke Perempat Final setelah Mengalahkan Bhayangkara FC

Piala Presiden 2022: Persib Berhak Lolos ke Perempat Final setelah Mengalahkan Bhayangkara FC

Momen David Da Silva ketika ia berhasil mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022). -(Foto: Amandeep Rohimah/PERSIB.co.id)-

Radarjabar.disway.id, Bandung — Persib dipastikan lolos ke perempat final usai mengalahkan Bhayangkara FC. Pertandingan ketiga Grup C Piala Presiden 2022 tersebut berakhir dengan skor 1-0.

Hasil pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat (21/6/2022) itu lantas membuat Maung Bandung berhak mengantongi tiket ke perempat final Piala Presiden 2022.

David Da Silva kembali menjadi penentu kemenangan bagi Pangeran Biru ini. Golnya ke gawang Bhayangkara FC menambah pundi-pundi golnya sebagai penyerang Pangeran Biru.

Kendati berhasil menang, namun penampilan Etam dan kolega tetap memberikan catatan tersendiri bagi Coach Obet.

Pasalnya, Persib nyaris kembali kebobolan pada peluit awal babak pertama baru dibunyikan wasit. Untungnya, penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa tampak sudah siap sehingga bisa menepis peluang pertama Bhayangkara FC.

Fokus tetap menjadi masalah barisan pertahanan Maung Bandung terkait ancaman di menit-menit krusial seperti itu.

Bahkan, pada menit ke-14, gawang anak-anak asuh Robert Alberts itu hampir kembali kebobolan seandainya Fitrul Dwi Rustapa tidak mampu menepisnya.

Debut kedua Fitrul Dwi Rustapa di pertandingan kemarin malam cukup meyakinkan terkait kedalaman di bawah mistar pasukan Maung Bandung.

Seperti dua pertandingan sebelumnya, motor serangan pasukan Pangeran Biru mulai memanas pada pertengahan babak pertandingan.

Mereka mulai memberikan perlawanan atas tekanan-tekanan yang sudah diberikan The Guardians. Salah satunya, Ezra Walian sempat mempunyai peluang lewat sundulan, namun hal tersebut bisa dihalau penjaga gawang tim lawan.

Di satu sisi, barisan pertahanan Maung Bandung mulai tampil solid. Bhayangkara FC terus melakukan serangan-serangan berbahaya. Namun, Nick Kuipers dan kawan-kawan tampil tenang sehingga bisa mengantisipasinya.

Baru pada menit ke-34, akhirnya Pangeran Biru memberikan balasan telak atas dominasi permainan Bhayangkara FC. David Da Silva berhasil mengoyak jala gawang The Guardians.

Semenjak gol penyerang asal Brasil itu, tidak ada lagi gol tercipta sepanjang pertandingan. Pangeran Biru unggul 1-0. Tiga poin kembali mereka menangkan.

Bagaimanapun, jalan menuju podium juara Piala Presiden 2022 masih akan alot. Tim dipastikan akan bertemu tim-tim yang berhasil lolos di babak penyisihan grup lainnya.

Mereka yang berhasil lolos tentu juga merupakan tim-tim hebat. Artinya, perjuangan dan kerja keras dituntut untuk semakin lebih jika Pangeran Biru ingin keluar sebagai juara Piala Presiden 2022.***

Sumber: Jabar Ekspres