Duh, Ciro Alves Cedera, Akankah Penyerang Persib Ini Tampil Melawan Bhayangkara FC?

Duh, Ciro Alves Cedera, Akankah Penyerang Persib Ini Tampil Melawan Bhayangkara FC?

Selebrasi gol Ciro Alves ketika ia menambahkan keunggulan skor bagi Persib menjadi 1-3 dalam laga kedua melawan Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).-(Foto: Deni Armansyah/Jabar Ekspres)-

Radarjabar.disway.id, Bandung — Persib akan menjalani laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 melawan Bhayangkara FC pada Selasa (21/6/2022).

Pertandingan tersebut akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk bisa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Baik Persib dan Bhayangkara FC memiliki kumpulan poin yang sama di Grup C. Namun, Persib unggul dalam jumlah gol dari Bhayangkara FC.

Jika salah satu tim berhasil memenangkan pertandingan, ia dipastikan akan lolos ke babak perempat final.

Pasalnya, Persib dan Bhayangkara FC sudah memenangkan satu pertandingan dalam dua laga sebelumnya. The Guardians mengalahkan Serdadu Tridatu, sementara Maung Bandung mengalahkan Bajul Ijo.

Artinya, pertandingan ketiga Pangeran Biru ini sangat krusial jika mereka ingin mendapatkan tiket ke perempat final.

Akan tetapi, ada kabar yang tidak menyenangkan dari Pangeran Biru. Ciro Alves mengalami cedera. Penampilan penyerang asal Brasil itu belum bisa dipastikan dalam bentrokan melawan The Guardians pada Selasa nanti.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh tim medis Persib, Alvin Wiharja. Ia menerangkan bahwa penyerang yang mulai mendapatkan hati Bobotoh itu sedang menjalani proses pemulihan.

"Ia mengalami cedera bahu, yaitu patah tulang kecil atau minor di bahu sebelah kiri,” kata Alvin, dikutip dari laman resmi Persib Minggu (19/6/2022).

Kendati demikian, Alvin menyebut bahwa cedera yang Ciro alami tidaklah parah.

“Tidak perlu khawatir, patah tulang kecil tersebut dapat ditangani secara konservatif. Sehingga kami tidak perlu mengambil jalan operasi," ujarnya.

Cedera tersebut, Alvin menyebut, akan sembuh selama satu bulan.

"Kami mengharapkan (Ciro) dapat kembali bergabung dan juga pemadatan dari patah tulang tersebut bisa kembali (pulih) dalam lima (5) sampai enam (6) pekan,” kata Alvin menambahkan.

Ciro Alves berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan Persebaya pada Jumat 17 Juni 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sumber: Jabar Ekspres