Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, Seluruh Pegawai Kantor Pertanahan BPN Kota Bandung Ikut Serta

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, Seluruh Pegawai Kantor Pertanahan BPN Kota Bandung Ikut Serta

Seluruh Pegawai Kantor Pertanahan BPN Kota Bandung Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96Seluruh Pegawai Kantor Pertanahan BPN Kota Bandung Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96--Istimewa

RADAR JABAR - (BANDUNG) Seluruh pegawai Kantor Pertanahan Kota Bandung mengikuti upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 di Lapangan Upacara Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Senin (28/10).

Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Meijana Irawan Sukarja bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Meijana menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang menyoroti pentingnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Ariotedjo menegaskan bahwa Sumpah Pemuda 1928 menjadi landasan semangat persatuan dan kebersamaan dalam keberagaman.

BACA JUGA:Disambut Antusiasme Siswa, TNI dan Polri Sosialisasikan Makan Bergizi Gratis di Kabupaten Bandung

BACA JUGA:Ajak Keluarga dan Karyawan, Ribuan Warga Minang Deklarasi Dukung Kang DS dan Ali Syakieb

"Nilai-nilai persatuan dari generasi Sumpah Pemuda 1928 harus terus digaungkan untuk membangun karakter bangsa yang tangguh di tengah perubahan zaman," ujar Ariotedjo dalam amanatnya.

Peringatan tahun ini mengusung tema "Maju Bersama Indonesia Raya" untuk mendorong pemuda berperan aktif dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045 dengan fokus pada pembangunan di berbagai sektor.

Berdasarkan data terkini, Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Indonesia mencapai 56,33 persen, meskipun masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan, seperti lapangan kerja yang hanya 45,00 persen dan partisipasi dalam kepemimpinan yang mencapai 43,33 persen.

Ariotedjo menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, masyarakat, industri, dan perguruan tinggi dalam menciptakan ekosistem kepemudaan yang inovatif sehingga pemuda dapat menjadi motor penggerak pembangunan.

BACA JUGA:Elektabilitas Pasangan Jeje Ritchi Ismail Naik, Warga Mengaku Senang Kampungnya Disinggahi Keluarga Andara

BACA JUGA:Cicipi Jajanan UMKM, Syahnaz Sadiqah Blusukan ke Desa Wangunsari Lembang

"Pemerintah daerah juga diharapkan aktif dalam menyusun kebijakan kepemudaan agar pelayanan semakin inklusif," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Ario Bimo menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terus mendukung kemajuan pemuda Indonesia.

Sumber: