Jawa Barat Raih Juara Umum Kejurnas Angkat Besi Junior 2024

Jawa Barat Raih Juara Umum Kejurnas Angkat Besi Junior 2024

Atlet angkat besi Jawa Barat, Joko Suprianto saat tampil di kelas 81 kg kategori putra pada Kejurnas Angkat Besi Junior 2024 yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya, Kamis 22 Oktober 2024-HO-PB PABSI-ANTARA

Radar Jabar Disway – Provinsi Jawa Barat meraih juara umum ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Junior 2024. Kompetisi ini berlangsung sejak 22 Oktober 2024 – 24 Oktober 2024 di Hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya.

 

Kontingen Jabar menjadi juara umum Kejurnas Angkat Besi Junior 2024 dengan koleksi 17 medali yang terdiri dari 12 emas, tiga perak, dan dua perunggu, demikian menurut PB PABSI pada Jumat 25 Oktober 2024.

 

Jawa Barat unggul atas kontingen tuan rumah Jawa Timur yang menempati posisi runner-up dengan raihan 18 medali (enam emas, empat perak, dan delapan perunggu). Lalu untuk peringkat ketiga menjadi milik Jambi yang memenangkan sembilan medali (enam emas dan tiga perunggu).

 

Menurut pelatih angkat besi Jabar, Sodikin, raihan 12 emas tersebut sudah memenuhi target yang ditetapkan serta kalkulasi jelang kejuaraan.

 

“Memang sudah kami perhitungkan, sudah kami seleksi dari data atlet yang kira-kira meraih prestasi nasional, kalau juara umum kami cukup yakin. Dan jumlah emas itu juga sangat tepat sesuai perkiraan kami,” imbuh Sodikin, dikutip dari Antara.

 

Melansir dari Antara, 12 emas Jawa Barat adalah sumbangsih empat atlet yakni Tita Nurcahya di kelas 45 kg putri, kemudian Davin Athallah di kelas 73 putra, lalu Raihan Adestya di kelas 81 kg, serta terakhir Joko Suprianto yang turun di kelas +81 kg putra.

 

Masing-masing para atlet itu mendulang tiga medali emas setelah unggul di catatan snatch, clean and jerk serta total angkatan.

Sumber: