Jalan Raya Yasmin Dramaga Bogor Gelap Gulita, Warga dan Pengendara Resah

Jalan Raya Yasmin Dramaga Bogor Gelap Gulita, Warga dan Pengendara Resah

Kondisi gelap gulita yang menyelimuti area Jalan Raya Yasmin menuju Dramaga Bogor, tepatnya di depan dealer Daihatsu, telah menimbulkan keresahan di kalangan warga dan para pengendar--Ilham/Radar Jabar

RADAR JABAR – Kondisi gelap gulita yang menyelimuti area Jalan Raya Yasmin menuju Dramaga Bogor, tepatnya di depan dealer Daihatsu, telah menimbulkan keresahan di kalangan warga dan para pengendara. Hal ini timbul karena Penerangan Jalan Umum (PJU) di area tersebut mati.

Diketahui, sudah sekitar satu bulan, lampu penerangan di sepanjang jalur atau Penerangan Jalan Umum (PJU) tersebut mati, menyebabkan area itu berada dalam kegelapan total saat malam tiba.

Tidak hanya mengganggu kenyamanan, ketiadaan penerangan ini juga memicu kekhawatiran terkait keselamatan, baik bagi pejalan kaki maupun pengendara yang melintas. 

“Jadi suka was-was kalo lewat jalan ini semenjak gelap. Walaupun jalanan ramai, tapi tanpa penerangan jalan umum jadinya berbahaya, harus hati-hati," ujar Fauzan salah seorang pengendara.

BACA JUGA:Kepolisian Bogor Berhasil Tangkap Pelaku Begal Sadis yang Tewaskan Seorang Ayah

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol BORR Sentul Libatkan Pelajar, Kerugian Capai Rp 20 Juta

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, memberikan klarifikasi. Ia menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan aset dan kewenangan nasional. Namun, pihaknya tidak akan berdiam diri. 

"Jika ada informasi titik pastinya, kami akan coba cek dan antisipasi perbaikan jika memungkinkan," kata Marse Hendra Saputra dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pada Rabu (23/10/2024).

Lebih lanjut, ia juga memastikan bahwa koordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait akan segera dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan warga mengenai kegelapan di jalan tersebut. 

“Kami akan memeriksa lokasi, sambil kami cek dan koordinasikan lebih lanjut," tambahnya.

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Sumber: