3 Rekomendasi Kampus Swasta Jurusan DKV di Bandung

3 Rekomendasi Kampus Swasta Jurusan DKV di Bandung

3 Rekomendasi Kampus Swasta Jurusan DKV di Bandung--Istimewa

RADAR JABAR- Desain Komunikasi Visula (DKV) merupakan jurusan yang akhir-akhir ini banyak peminatnya. Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah salah satu cabang seni dan desain yang fokus pada penyampaian pesan atau informasi melalui media visual.

Jurusan DKV ini bisa dibilang memiliki prospek kerja yang cukup luas yang meliputi animator, illustratir, desain grafis, editor foto, editor video, desainer website, fotografer, mobile designer, creative director, UI/UX Desaign, dan bekerja di bidang periklanan.

Dalam DKV, elemen-elemen visual seperti gambar, tipografi, warna, dan layout digunakan secara kreatif untuk mengomunikasikan ide-ide dengan cara yang menarik dan efektif.

Di Bandung sendiri sudah ada beberapa universitas swasta atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menawarkan jurusan DKV.

Berikut radarjabar.disway.id telah merangkum tiga kampus swasta jurusan DKV di Bandung dari berbagai sumber, yuk simak ulasannya!

 

3 Rekomendasi Kampus Swasta Jurusan DKV di Bandung

 

1. Universitas Teknologi Bandung (UTB)

Berdiri pada tahun 1991, Universitas Teknologi Bandung telah konsisten berkontribusi dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan kompeten di bidang teknologi.

Pada mulanya berbentuk sebagai Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) yang resmi bertransformasi menjadi Universitas Teknologi Bandung (UTB) pada tanggal 15 Februari 2024.

UTB kini menyediakan jurusan DKV dengan melahirkan lulusan terbaik dan memiliki prospek kerja yang baik. Jurusan DKV disini juga sudah mendapatkan akrediatasi Baik (B) hingga saat ini sejak tahun 2020. Kampus UTB ini beralamat di jalan Soekarno Hatta No. 376-378, Kota Bandung.

 

BACA JUGA:10 Kampus Fakultas Psikologi Terbaik di Indonesia 2024

BACA JUGA:4 Kampus Swasta Terbaik di Bandung Pada 2024

 

2. Universitas Widyatama

Universitas Widyatama yang berdiri sejak tahun 2001 yang merupakan gabungan dari beberapa penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Bandung (STIBB), Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Widyatama (STTW), Sekolah Tinggi Disain Komunikasi Visual (STDKV).

Adanya fakultas DKV di Widyatama ini bermula di tahun 2001 Sekolah Tinggi Disain Komunikasi Visual (STDKV) bergabung dengan Widyatama. Akreditasi jurusan DKV Universitas Widyatama ini sudah berakreditasi A.

Universitas Widyatama ini beralamat di jalan Cikutra No.204A, Sukapada, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40125.

 

3. Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI)

Program studi DKV UNIBI ini beridiri sejak tahun 2007, dibawah naungan Fakultas Komunikasi dan Desain prodi DKV ini berakreditasi B  B oleh BAN - PT ( Badan Akreditas Nasional _ Perguruan Tinggi ) dengan No.377/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2014. Program studi ini memiliki peminatan seperti Media Digital, Design UI dan UX, Desain Grafis.

Fasilitas yang tersedia untuk mendukung kegiatan perkuliahan di Program Studi DKV UNIBI, antara lain:

Lab. Gambar

Lab. Fotografi

Lab. Audio Visual

Lab. Komputer

Program Studi DKV UNIBI telah terakreditasi B oleh BAN-PT (Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi). Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah ilmu desain yang memanfaatkan elemen visual untuk menyampaikan pesan atau informasi melalui media visual.

Lulusan DKV dapat bekerja sebagai desainer grafis, illustrator, concept artist, desainer UI/UX, desainer game, videographer, fotografer, desainer karakter, animator, art director, dan sebagainya.

Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia ini beralamat di jalan Soekarno-Hatta No.643, Sukapura, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40285.

 

BACA JUGA:5 Universitas dengan Jurusan Rekam Medis dan Sistem Informasi Kesehatan di Bandung yang Sudah Terakreditasi

BACA JUGA:5 Universitas Swasta Favorit dan Terbaik di Bandung yang Punya Jurusan Ilmu Komunikasi

 

Nah beberapa universitas diatas merupakan rekomendasi kami buat kamu yang lagi mencari atau ingin masuk jurusan DKV di kampus Swasta di Bandung. Jadi mana nih pilihanmu? 

Sumber: