Laga Persib vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton, Polisi Imbau Suporter Tidak Hadir

Laga Persib vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton, Polisi Imbau Suporter Tidak Hadir

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat menggelar rapat teknis jelang pertandingan Persib melawan Persebaya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat,Rabu (16/10/2024). --ANTARA/Rubby Jovan

RADAR JABAR - Polresta Bandung, Jawa Barat, memastikan bahwa suporter Persib Bandung (Bobotoh) tidak diizinkan untuk hadir pada pertandingan Persib melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil sebagai akibat dari insiden kerusuhan yang melibatkan oknum suporter Persib dan steward, yang berujung pada sanksi dari Komite Disiplin PSSI. 

"Sebagai konsekuensinya, pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya menjadi laga pertama yang harus dilaksanakan tanpa kehadiran penonton di stadion," ujar Kusworo pada Rabu di Kabupaten Bandung (16/10).

Pertandingan antara Maung Bandung dan Bajul Ijo tersebut dijadwalkan berlangsung pada Jumat (18/10) di Stadion Si Jalak Harupat. Saat ini, Persib berada di peringkat keempat, sedangkan Persebaya menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

BACA JUGA:Jadi Pencetus Program Guru Ngaji di Kabupaten Bandung, Ini Harapan Dadang Supriatna

BACA JUGA:Pemkot Bandung Umumkan Jalan Layang Ciroyom Siap Dilintasi Mulai 23 Oktober!

Meski tanpa penonton, pihak kepolisian tetap akan melakukan pengamanan di stadion seperti biasanya. Kusworo juga mengimbau kepada seluruh suporter, baik Bobotoh maupun Bonek, untuk tidak datang ke stadion karena pintu tribun akan ditutup dan dijaga ketat oleh petugas keamanan.

"Bagi para Bonek, kami juga mengimbau untuk tidak melakukan perjalanan ke Bandung. Pasalnya, akses masuk ke stadion akan dibatasi dan suporter tamu tidak akan dapat memasuki area pertandingan," tegasnya.

Kapolres juga mengajak seluruh suporter, terutama Bobotoh, untuk mematuhi keputusan Komdis PSSI dan menjaga atmosfer sepak bola yang aman serta menyenangkan. Kusworo menyarankan suporter untuk menonton pertandingan melalui siaran televisi atau menghadiri acara nonton bareng.

"Kami mengajak seluruh suporter untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya melalui siaran televisi atau bergabung dalam acara nonton bareng." Ujarnya.

Sumber: antara